Main Area

pesparawi xiii
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng

Main

Warga Tembagapura Keluhkan Kurangnya Fasilitas Ruang Kelas di SDN Bebilawak

Timika, TabukaNews.com - Kegiatan Reses Komisi C DPRD Mimika, di Distrik Tembagapura Tembagapura dijalankan dua anggota  Komisi C DPRD Mimika, Aloisius Paerong dari Partai Perindo dan Anton Bukaleng dari Golkar.

Alosius Paerong dan Anton bukaleng juga mendengar aspirasi dari warga.

Pendeta Elias Jawame mengatakan pemerintah perlu memberi perhatian lebih kepada para guru honor yang melayani di kampung-kampung  Kalau bisa adanya penambahan ruang belajar bagi para siswa sekolah dasar di mana sekolah tersebut terdiri hanya tiga ruangan kelas. 

Elias menjelaskan, sarana infrastuktur penunjang desa yang jauh dari kota seperti bangunan sekolah dan gereja, serta, koperasi dan  jembatan gantung penghubung ke pusat pelayanan kesehatan di Tembagapura sedang rusak.

Ia berharap adanya perhatian dari pemerintah untuk memperbaiki fasilitas penunjang masyarakat tersebut.

Alosius Paerong mengatakan, keluhan dan aspirasi masyarakat berupa kebutuhan tambahan ruangan SD Negeri Bebilawak.

Dijelaskan,  keluhan warga ini hampir mirip dengan beberapa kampung yang kami kunjungi di area Tembagapura dan Tsinga.

Sementara Anton Bukaleng mengatakan pihaknya sudah mengusulkan pokir ke pemerintah dalam sidang istimewa namun sampai sekarang belum di jawab pokir dari Tahun 2020 menuju awal tahun 2021

Anton juga mengatakan seharusnya  pemerintah dan dewan berjalan bersama untuk kemajuan daerah. Namun pihaknya dan beberapa anggita di Komisi C tetap mendorong aspirasi rakya, namun belum terlaksana.

"Saya minta kepada Bupati Mimika dan penjabat yang ada di pemerintahan kiranya dapat menyelesaikan tugas yang sudah di emban selama ini," ungkapnya. (Dzy)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika