Main Area

pesparawi xiii
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng

Main

Warga Kampung Tiwaka Sambut Gembira Peletakan Batu Pertama PLN

Timika,TabukaNews.com - Penantian panjang warga Kampung Tiwaka Distrik Mimika Tengah akhirnya terjawab sudah. Setelah berpuluh-puluh tahun hidup dalam kegelapan dimalam hari, kondisi itu nampaknya akan berakhir.

Melalui peletakan batu pertama pelayanan PLN oleh Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob yang didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mimika, John Felix Helyanan, perwakilan PLN beserta jajaran yang ada, pada Kamis (11/3), itu menjadi awal mula terang akan muncul dimalam hari.

Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob dalam arahannya mengatakan, bahwa Pemda Mimika terus berupaya agar semua distrik di Kabupaten Mimika bisa menikmati penerangan pada tahun 2022 mendatang, dan tidak ada lagi distrik yang tidur dalam kegelapan malam.

"Untuk Distrik Mimika Tengah, tinggal Kampung Tiwaka yang belum ada PLN dan hari ini puji Tuhan peletakan batu pertama PLN dilakukan. Itu pertanda tidak lama lagi listrik akan menyala," tuturnya disambut sukacita oleh semua warga.

Prosesi peletakan batu pertama PLN diawali oleh Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, Wakil Ketua DPRD Mimika John Felix Helyanan, Kasdim Mimika, Perwakilan Polsek Mapurujaya, perwakilan PLN, Kepala Distrik Mimika Tengah bersama lima kepala kampung.

Titus Mapuwuwaw salah seorang warga mengucapkab terima kasih banyak kepada Pemda Mimika yang telah mencanangkan program Mimika Terang sehingga penantian panjang warga Kampung Tiwakan bisa terjawab.

"Selama ini kami cemburu dengan empat kampung lainnya karena sudah ada listrik. Tapi hari ini kami bersyukur karena ini awal mula PLN hadir dikampung kami," imbuhnya. (Evan)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika