Main Area

pesparawi xiii
Klemen Tinal, Wakil Gubernur Propinsi Papua

Main

Wakapolda Papua Pastikan Penegakan Hukum Dilakukan Jika Terpaksa

Timika,TabukaNews.com - Dalam pertemuan dengan anggota Polres Mimika, Wakapolda Papua, Brigjen Pol Dr Eko Rudi Sudarto,S.IK,M.Si, berpesan agar dalam melakukan penegakan hukum, harus dilakukan jika benar-benar terpaksa.

"Ini menjadi tren kepolisian dimasa modern. Kalau bisa dilakukan dengan pendekatan humanis, itu lebih baik. Tidak semua kekerasan diselesaikan dengan kekerasan," kata Wakapolda Eko Rudi seusai melakukan pertemuan dengan anggota Polres Mimika di Hotel Cenderawasih 66,Kamis (10/6) malam.

Orang nomor dua dijajaran Polda Papua ini berharap jika ada kelompok-kelompok atau anggota masyarakat yang masih melakukan penyimpangan harus diberikan imbauan dan negosiasi.

"Syukur-syukur dia tidak lakukan tindak pidana.Kalau sudah ke tindak pidana apalagi delik aduan, ya harus diproses,kita berharap tidak sampai ke tindak pidana," harap Wakapolda Papua.

Selain mengenai penegakan hukum yang merupakan program yang lebih kepada pendekatan kepolisian secara humanis, juga ingin memastikan kesehatan para anggota dimasa situasi pandemi Covid-19 serta memberikan apresiasi atas kinerja kerja anggota Polres Mimika.

"Saya ketemu langsung dalam pertemuan ini ingin pastikan kesehatan mereka. Saya juga berikan apresiasi atas semangatnya anggota Polres Mimika,yang mana kita ketahui dinamika di Polres Mimika ini cukup tinggi. Ini sudah menjadi atensi dari pusat maupun Polda Papua dalam hal terkait menjaga kamtibmas," katanya.

Tak lupa dirinya juga berpesan kepada seluruh anggota Polres Mimika agar tetap menjaga api semangat internal dan eksternal.

"Jadi iternalnya itu berikan semangat kepada anggota,kalau eksternalnya mengajak masyarakat tetap memiliki api semangat untuk menjaga kepedulian keamanan di masyarakat," Wakapolds Eko Rudi Sudarto. (tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika