Main Area

pesparawi xiii
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng

Main

Wabub Tegaskan Tidak Ada Surat Edaran Tenaga Honorer Dirumahkan



Timika, Tabukanews.com - Menanggapi adanya kabar beredar kalau sejumlah tenaga honorer dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pasca test kompetensi beberapa waktu lalu dirumahkan, Wakil Bupati Mimika, Johanes Rettob, S.Sos, MM, langsung memberiksn respon tegas dan menepis isu tersebut.

Wabub menegaskan bahwa tidak ada Surat Edaran bagi Honorer untuk di rumahkan, dia mengatakan bahwa jika ada rencana dirumahkannya honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mimika, maka pasti ada surat edaran oleh kepala daerah secara resmi, namun hal itu tidak dilakukan hal ini disampaikan wabup Jhon Rettob melalui pesan suara Whatshapp yang diterima redaksi Tabukanews.com Senin (11/1) dinihari.

“Sekali lagi, bupati dan saya tidak menginstruksikan apa-apa, apa bila kalian (honorer) dirumahkan maka tentunya ada surat edaran resmi yang disampaikan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah untuk merumahkan, ini tidak ada edaran dan tidak ada instruksi apapun kepada pimpinan-pimpinan organisasi-organisasi perangkat daerah,”tegasnya.

Wabup tetap meminta kepada seluruh honorer untuk kembali bekerja seperti biasa, dan  kepada seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mimika, untuk tidak menggunakan nama Bupati dan Wakil Bupati untuk kepentingan diri sendiri.

“Jadi saya menyampaikan kepada seluruh pegawai honorer, masuk kembali seperti biasa, lakukan tugas seperti biasa untuk tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat, sesuai dengan tugas dan bidang kalian selama ini, dan kepada pimpinan OPD, instruksikan mereka (honorer) supaya mereka tetap melaksanakan tugas seperti biasa,”ujarnya.

Dia melanjutkan, bahwa jika instruksi untuk tetap bekerja seperti biasa dihiraukan honorer dan tidak masuk kerja dalam jangka waktu tiga bulan, maka diperintahkan untuk mencoret mereka (honorer). Namun jika honorer tetap masuk kerja seperti biasa maka perintahkan untuk tetap melaksanakan tugas dengan baik.

Dirinya meminta agar Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mimika, untuk melakukan instruksi kepada seluruh pegawai honorer agar tetap melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya seperti biasa.

“Apabila mereka tidak masuk kerja dalam tiga bulan kedepan coret. Tetapi kalau mereka tetap melaksanakan kerja, perintahkan mereka supaya mereka tetap melaksanakan tugas yang benar, ini instruksi bupati dan wakil bupati,”ujarnya.

Wabub menegaskan kepada Pimpian Organisasi Perangkat Daerah (OPD), untuk tidak menggunakan nama Bupati dan Wakil Bupati untuk kepentingan diri sendiri.

“Jangan lagi membawa-membawa nama pimpinan daerah untuk menyampaikan hal yang kalian inginkan, kepentingan kalian, disampaikan kepada masyarakat, kepada pegawai dan lain-lain. Tidak boleh, jangan sekali lagi bawa nama bupati, bawa nama wakil bupati, tidak boleh, tidak boleh, saya catat ini,” tegasnya.(Tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika