Main Area

pesparawi xiii
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng

Main

Wabub Resmikan Pelayaran Perdana KM Satya Kencana 2 Rute Timika-Dobo-Saumlaki dan Marlesi

Timika,TabukaNews.com - Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob meresmikan pelayaran perdana rute KM Satya Kencana 2 di Pelabuhan Kapal Perintis, Pomako, Jumat (9/4).

Turut hadir dalam peresmian itu, Direktur PT Darma Diva, Kepala Dinas Perhubungan Mimika dan jajaran, perwakilan PT Pelni, Polsek KP3 Laut, perwakilan Distrik Mimika Timur serta sejumlah perwakilan lembaga lainnya.

Wabup Rettob dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, sehingga KM Satya Kencana 02 bisa berlabuh di Pomako untuk melayani pelayaran perintis Timika-Dobo, sehingga dengan demikian jalur sabuk Selatan sudah resmi tersambung.

“Tapi saya berharap pelayaran ini bisa dilakukan secara konsisten dan tepat waktu untuk melayani warga Mimika asal Dobo, Apalagi bisa angkut motor, mobil, ini luar biasa. Sekali lagi saya harap kapal bisa konsisten dengan jadwal,” tuturnya.

Dirinya juga mengakui, bahwa setelah melakukan pengecekan langsung ke dalam kapal, ia menilai bahwa kapal tersebut dalam kondisi bagus, karena lengkap dengan full AC serta beberapa layanan lainnya. Juga karena sudah pernah dioperasikan ditempat lain sebelumnya.

"Saya harap kapal ini konsisten melayani disini. Jangan sampai pergi berlayar dan tidak balik-balik lagi," paparnya.

Sementara itu, Direktur PT Darma Dwipa Utama, I Gede Mahartha RST dalam sambutannya mengatakan, bahwa perusahaan yang dipimpinnya berada dibawah PT. Darma Lautan Utama yang dipercayakan melayani lintas penyeberangan Dobo Timika PP, Dobo Saumlaki PP, dan Dobo Marlasi PP.

"KM Satya Kencana 02 ini berkapasitas 450 penumpang, kendaraan campuran 45 unit akan melayani jalur pelayaran Timika, Dobo, Saumlaki dan Marlasi," imbuhnya. (Evan)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika