Main Area

pesparawi xiii
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng

Main

TP-PKK Salurkan 3.000 Peket Bama Untuk Warga

 

Timika,Tabukanews.com – Dalam upaya membantu Pemerintah Daerah memerangi Pendemi Covid-19, di Kabupaten Mimika, Kamis (23/04/20). Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Mimika berinisiatif menyalurkan 3.000 paket bahan makanan (Bama) untuk warga yang membutuhkan.  

Dengan dukungan Pembina PKK, Bupati dan Wakil Bupati Mimika, tim pengerak PKK Mimika telah menyalurkan 400  Alat Pelindung Diri (APD) dan 375 masker N-95 kepada 16 Fasilitas Kesehatan, termasuk Shelter yang merupakan tempat karantina pasien virus corona 2019.

Pembangian 3.000 paket bakan makanan tersebut terdiri dari beras, mie instan, minyak goreng, susu, teh, gula, kopi, sikat gigi, odol dan bumbu dapur pada kesempatan itu juga tim PKK juga membagi bagikan masker kain kepada warga disekitar lokasi pembangiana bahan makanan. 

Dengan pembagian Tim sekretariat menyalurkan sembako di wilayah SP2, seputaran perumahan pemda, Kampung Ninabua, jalur 2, 3, 5 hingga KPPN. Sedangkan tim pokja I menyusuri wilayah Gorong-gorong, kebun sirih, Kampung Pisang kompleks lanal. 

Sementara, tim Pokja II membagikan sembako di Jalan Kesehatan, Timika Indah, Jalan Perjuangan hingga Belakang GSI SP1. Pokja III menyalurkan di dari jembatan SP5 ke Jalan Baru, seputaran Irigasi dan menuju bandara. Pokja IV membagikan sembako di SP1 dan SP4 serta Kilo 10 dan Kilo 11.

Pemberian bantuan tersebut diutamakan untuk keluarga-keluarga yang sangat membutuhkan. TP-PKK Mimika bahkan memberikannya kepada Pekerja Seks Komersil (PSK) dan karyawan mogok kerja (moker). Tukang ojek pun tidak luput untuk diberikan bantuan.

Kegiatan penyaluran sembako dibuka oleh Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob didampingi Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Mimika Marthen Paiding.

Mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika, Wakil Buoati Johennes Rettob mmemberikan apresiasi kepada Tim pengerak PKK karena ditengah pandemi Covid-19 mereka tidak menutup mata terhadap kondisi tersebut. 

“Padahal mereka ini baru dilantik TP-PKK tetapi telah memberikan dukungan nyata kepada pemerintah daerah maupun masyarakat Mimika,” ujar Wabup dsambut tepuk tangan dari pengurus PKK.

Terimakasih ibu-ibu yang memberikan sumbangan 3.000 paket. Terimakasih telah membantu pemerintah melaksanakan tugas kemanusiaan. Tetap jaga jarak, waktu pulang cuci tangan, mandi lalu pegang anak-anak. Semoga Tuhan lindungi dan tetap sehat.

Pada kesempatan ini, Wabup John juga meminta agar masyarakat tidak khawatir apabila Mimika kini menjadi urutan teratas angka postif Covid-19 di Provinsi Papua. Ini menunjukan kinerja baik dan efektif oleh Tim Satuan Tugas Covid-19 Mimika yang terus bekerja keras mencari, melakukan pengobatan hingga memutuskan mata rantai penularan Corona Virus

"Tim Gugus Tugas terus bekerja keras memutuskan mata rantai penularan ini. Pemerintah daerah juga terus berusaha membantu dengan sudah mengeluarkan surat diskon pajak, melihat pengungsi dan tim ketahanan pangan dapat menjawab bagaimana meningkatkan UMKM serta berbagai upaya lainnya," imbuhnya.

Sementara itu Mewakili Ketua TP-PKK Kabupaten Mimika, Wakil Ketua I Ny. Suzy Herawaty Rettob,  mengatakan bantuan diberikan tidak hanya untuk Orang Asli Papua (OAP) tetapi bagi seluruh masyarakat karena corona bisa menginfeksi siapa saja tanpa pandang bulu.

"Mereka (tim-red) sudah tahu lokasi dan dibagikan ke seluruh masyarakat yang membutuhkan tidak hanya OAP tetapi masyarakat luas. Mana yang perlu kita bantu, kita bantu. Aparat polisi membantu di titik rawan," tuturnya.

Lanjut, Suzy, TP-PKK Mimika terjun langsung ke masyarakat tidak melalui RT dan kelurahan, sehingga diharapkan bantuan bisa tepat sasaran kepada orang yang membutuhkan di kondisi saat ini. “Semoga penyaluran semua berjalan baik, membantu masyarakat dalam masa kesulitan seperti ini dan membantu pemerintah memutus mata rantai Covid-19 di Mimika," tutupnya

Hadir peda kesempatan itu, Wakil Ketua I, Suzy Herwaty  Rettob diampingi Wakil Ketua III Ny. Angelina Paiding. Sementara Ketua Penggerak TP-PKK Mimika, Ny. Kalina Omaleng berhalangan hadir karena duka. (tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika