Main Area

pesparawi xiii
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng

Main

Tour Persemi Allstar, Ajang Motivasi Bagi Pemain Muda di Pesisir

Timika, Tabukanews.com - Dalam tour ke pesisir sekaligus sukses menggelar turnamen sepak bola dalam rangka HUT RI ke 75 di Kokonao, dimana ajang turnamen Sepakboka Tour Persemi Allstar ini mampu merangsang dan memotivasi para pesepakbola muda yang ada di Pesisir Mimika.

"Dengan ajang yang dilakukan oleh Persemi Allstar dalam tour ke Pesisir Kokonao sangat bermanfaat dan akan mampu menjadi motivasi para pemain muda khususnya dalam mengolah si kulit bundar.Walaupun hanya melibatkan empat tim yang bertanding dan dua tim eksebisi, bisa memberikan rangsangan sekaligus menghibur warga masyarakat di Pesisir, "pungkas Hery Leisubun salah satu mantan pemain sepakbola disela sela turnamen sepakbola dalam rangka HUT RI ke 75 yang dimotori oleh Persemi Allstar, Sabtu (16/8).

Kehadiran para eks pemain sepakbola Mimika di Kokonao sekaligus menjadi salah satu tim dalam turnamen tersebut, dapat dimanfaatkan oleh para pemain muda yang ada di Kokonao.

"Tehnik dan skill serta skema permainan secara tim, akan menjadi modal berharga bagi para pemain pemain muda yang ada di Kokonao. Kami berharap momen momen seperti ini secara kontinyu dan konsisten dilakukan, sehingga mampu mengangkat prestasi Olahraga  sepakbola di Pesisir, "kaatanya.

Salah tokoh sepakbola Kokonao, Yoseph Ewata kepada timikabisnis.com usai turnamen sepakbola yang digelar di Kokonao, menyampaikan terima kasih dan pengharagaan kepada Persemi Allstar yang memiliki kepedulian terhadap pengembangan dan kemajuan sepakbola khususnya bagi generasi muda di Kokonao.

"Kami merasa terharu dan rasa bangga, karena anak anak kami yang ada di pesisir ini mendapat perhatian dan mendapat sokongan serta semangat dari para seniornya yang tergabung dalam Persemi Allstar. Walaupun turnamen nya hanya melibatkan tim dari tiga distrik, namun dengan tropy, Piagam, dan medali  yang diberikan menjadi sangat penting untuk memberi support bagi pemain untuk terus berlatih, "ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan tokoh sepakbola Jack Soway, mengakui dengan penyelenggaraan turnamen Tour Persemi Allstar di Kokonao, mampu menggairahkan dan menghidupkan kembali eforia sepakbola di Kokonao.

"Kehadiran mantan mantan pemain Persemi Allstar sekaligus menggelar turnamen mampu menyemarakkan persepakbolaan di Kokonao yang cukup lama dinanti nanti oleh insan sepakbola dan seluruh warga di distrik Mimika Barat khususnya di kota Kokonao, "seru Jack Soway.

Sementara koordinator Turnamen Tour Persemi Allstar, Isak Samuel Wakum menyampaikan Terima kasih kepada seluruh donatur dan sponsor yang telah mendukung kegiatan turnamen sepakbola di Kokonao.

"Kami panitia dan sekaligus seluruh mantan mantan pemain menyampaikan Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung seluruh kegiatan turnamen. Lebih khusus kepada Ketua Askab PSSi Kabupaten Mimika, Bapak Robby Omaleng dan Bapak Wakil Ketua I DPRD Papua Bapak Fernando Yansen Tinal yang sudah mensupport kami, "ungkap Isak.

Tampil sebagai juara Ke II dalam turnamen Sepakbola Tour Persemi Dalam HUT RI ke 75 di Kokonao, Kesebelasan Atuka, setibanya di Atuka disambut warga dengan meriah dan diarak keliling kampung.

Dari hasil yang diterima Tabukanews.com, Tim Atuka diterima langsung oleh Kepala Distrik Samuel Yogi dan Kepala Kampung dan warga Atuka.

PS Atuka tampil sebagai juara ke II dalam turnamen Tour Persemi Allstar di Kokonao, dengan meraih poin 4 dari sekali bermain seri 0-0  melawan Persiko Kokonao, dan menang dengan skor 2-1 atas Tim Persemi Allstar.

Hasil lengkap Turnamen Tour Persemi Allstar di Kokonao, Juara I Persiko Kokonao Junior, Juara Kedua PS Atuka, Juara III Persiko Senior dan Juara IV Kesebelasan Persemi Allstar. (Tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika