Main Area

pesparawi xiii

Main

TNI-Polri Gandeng DPD KNPI Bagi 1,000 Takjil Untuk Warga Mimika

Timika, Tabukanews.com -  Dihari pertama umat muslim menjalankan puasa di Bulan ramadhan 1441 H, TNI – Polri bersama DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Mimika, Jumat (24/4/20) melakukan aksi bagi bagi takjil kepada pengendara dan warga di beberapa ruas jalan di kota timika. 

Aksi bakti  sosial KNPI di mulai pukul 16.30 WIB sejumlah anggota KNPI sibuk mempersiapkan takjil yang akan dibagikan. Tepat pukul 17.00 WIB mereka membagi-bagikan kepada penguna kendaraan yang saat itu sedang berhenti di traffic light atau lampu merah.

Ketua KNPI Maickel R Gomar, STTP, MSi menuturkan, pembagian ratusan takjil gratis ini dimana Takjil berkat kerjasama antara TNI-POLRI dan DPD KNPI Kabupaten Mimika.

 "Inilah bentuk kepedulian KNPI  dalam bulan Ramadhan yaitu pembagian takjil,”kata Gomar disela sela kegiatan. 

Gomar Berharap, dengan adanya kegiatan pembagian takjil ini, pengendara yang tidak sempat berbuka puasa di rumah bisa memanfaatkan takjil ini.

Dimana tujuan dari pembagian takjil ini untuk meningkatkan rasa syukur kepada Alloh SWT atas semua kenikmatan yang diberikan, karena masih diberikan kesempatan untuk menjalani ibadah puasa di tahun ini.

” Tujuan lain untuk mempererat tali silahturahmi dalam keorganisasian maupun dalam bermasyarakat dan meningkatkan rasa kepedulian antar sesama umat manusia,”terangnya.

DIjelaskan pula, bahwa takjil bukan hidangan untuk berbuka puasa, melainkan kegiatan menyegarkan untuk menyelesaikan ibadah puasa atau membatalkan puasa dengan memakan sesuatu. (tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika