Main Area

pesparawi xiii
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng

Main

Tingkatkan Koordinasi Kakansar Timika Sambangi Pemda Mimika

Timika, TabukaNews.com – Usai dipercayakan menjabat Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika.  George L. Randang S. IP., M. A. P., Selasa (23/02).  Menyambangi pusat pemerintahan guna melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah Kabupaten mimika maupun instansi lainnya. 

Kunjungan silaturahmi Kepala kantor SAR beserta rombongan disambut baik Pimpinan Daerah dalam hal ini Wakil Bupati Kabupaten Mimika Johannes Rettob S.Sos M,M. di ruang kerjanya.

Dalam perbincangana itu ada beberapa point yang dibahas dalam koordinasi tersebut salah satunya adalah penanganan SAR Timika terhadap musibah dan kecelakaan baik laut ataupun udara di wilayah Kabupaten Mimika. 

Mengingat, Mimika yang merupakan daerah rawan kecelakaan laut dan udara sangat membutuhkan penanganan SAR yang maksimal, tentunya dukungan dari pimpinan pemerintah daerah merupakan salah satu kunci keberhasilan pelayanan SAR di wilayah Kabupaten Mimika, sehingga kedepanya kepala kantor pencarian dan pertolongan Timika berkeinginan agar hubungan koordinasi seperti ini dapat lebih di tingkatkan. 

Wakil Bupati Kabupaten Mimika menyambut baik dengan keinginan untuk membentuk unit tim rescue yang ada lingkup internal di pemerintah daerah, beliau mencontoh seperti Freeport Indonesia yang memiliki tim rescue internal mereka yakni ERG (Emergency Response Group). 

“Pemda juga ingin mempunyai tim seperti itu, sehingga nantinya jika sewaktu-waktu terjadi kecelakaan musibah atau bencana alam yang membutuhkan tim rescue kami dari pemda juga bisa ikut bergabung bersama Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika untuk menanganinya,” Ujar Wabup. 

Sambari menambahkan, tentunya tim rescue tersebut juga telah dilatih oleh instruktur dari kantor pencarian dan pertolongan Timika. 

Dalam akhir kunjungan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika  memberikan cendra mata miniatur Personil Rescuer kepada Wakil Bupati. (tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika