Main Area

pesparawi xiii
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng

Main

Tiga Jenazah Mahasiswa Tiba di Timika

Timika,TabukaNews, Timika - Jenazah tiga mahasiswa asal Timika yang meninggal di Salatiga, Jawa Tengah akhirnya dipulangkan ke Timika, Sabtu (13/3).

Ketiga korban yang meninggal diakibatkan menenggak miras oplosan itu diterbangkan dari Jakarta menggunakan pesawat komersil Garuda.

Sementara jenazah Rudolf Kelanangame dan Margono Wakerkwa tiba di Bandara Mozes Kilangin, Sabtu (13/3) sekitar pukul 08.45 WIT. 

Penjemputan jenazah dilakukan oleh keluarga dan mendapat pengawalan ketat dari aparat keamanan. 

"Jenazah tiba dari Jakarta. Ada tiga jenazah yang meninggal di Salatiga. Yang satu langsung diterbangkan ke Jayapura dan duanya disini (Timika-red)," kata Iptu Andi Batilu, Kapolsek KP3 Udara Mozes Kilangin saat ditemui TabukaNews, Sabtu (13/3).

Ia menyebut, untuk almarhum Rudolf disemayamkan di rumah duka Timika Indah, dan  almarhum Wargono di rumah duka Kampung Limau Asri (SP5). Sedangkan jenazah Herman Kogoya diterbangkan ke Jayapura.

Pada pemberitaan sebelumnya Ketiga mahasiswa yang meningggal tersebut adalah penerima beasiswa dari Lembaga Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme-Kamoro (YPMAK).

 Ketiga korban meninggal dunia di Salatiga, Jawa Tengah, Kamis (11/3), diduga akibat keracunan setelah menenggak miras  oplosan.

Ketiga mahasiswa tersebut tercatat sebagai peserta program beasiswa YPMAK dan kini menjalani pendidikan tahap akhir di lembaga studi di Salatiga.(Dezy)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika