Main Area

pesparawi xiii
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng

Main

Tidak ada Penutupan Bandara, Pengiriman Cargo dan Emergency Normal

 

Timika, TabukaNews.com - Walaupun Kementrian Perhubungan Udara sudah mencabut Notem pembatasan penerbangan udara di papua termasuk timika, namun hanya untuk penerbangan penumpang,  sementara penerbangan cargo dan emergency dan pengiriman sampel covid -19 ke jayapura tetap beroperasi seperti biasanya.

Kepala UPBU melalui Kepala seksi Teknis Operasi Keamanan dan Pelayanan Darurat (TOKPD) Bandara Mozes Kilangin Timika, Anton Pasoro mengatakan terkait dengan penghentian layanan penerbangan kemarin, dirjen perhubungan udara telah mencabut notem pelayanan bandara. 

“namun untuk pelayanan penerbangan penumpang tidak beropersi kecuali kargo, emergency, pengiriman alat kesehatan dan pengiriman sampel covid -19 ke jayapura,” ujar Anton.

Menurut otoritas Bandar Udara Mozes Kilangin Timika, apabila seluruh pelayanan penerbangan di tutup itu sangat berdampak kepada beberapa kabupaten tetangga di wilayah puncak, maka yang dihentikan sementara hanya pelayanan penumpang.

“sementara pelayanan pengiriman barang atau kargo, emergency, evakuasi dan pengiriman sampel covid 19 tetap dibuka dan berjalan normal,” jelas Anton.

Menambahkan, selama ini juga pesawat kecil melayani evakuasi dan pengiriman alat kesehatan ke wilayah pegunungan, karena timika merupakan Kabupaten penyangga untuk beberapa kabupaten di wilayah pegunungan sehingga tidak bisa untuk menutup seluruh penerbangan. 

“kemarin ada penerbangan evakuasi pasien dari puncak ke timika,” jelasnya. (tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika