Main Area

pesparawi xiii
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng

Main

Tenaga Kesehatan tidak cukup rawat pasien jadi, lebih baik tinggal di rumah saja

 

Timika, TabukaNews.com –  Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mimika melalui Juru bicara Tim Gugus Tugas Pencepatan Penanganan Covid-19 Mimika, mengimbau kepada seluruh warga masyarakat di Mimika agar mematuhi instruksi bupati mimika dan tidak melakukan aktifitas di luar rumah guna memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19). 

“Pemerintah sudah sampaikan bahwa Rumah Sakit, Puskesmas, Klinik dan Tenaga Kesehatan tidak cukup untuk merawat pasien COVID 19 . hanya dengan tetap didalam rumah merupakan cara yang paling ampuh untuk menghentikan penularan virus ini,” Ujar Jubir Tim gugus Tugas  Covid-19 Mimika, Reynold Ubra, Minggu (5/4/20).

Menurutnya, penularan virus corona di timika sendiri masih akan bertambah karena masyarakat masih tetap melakukan aktifitas di luar rumah seperti biasa. Padahal Pemerintah Kabupaten Mimika sangat serius untuk menanggulangi masalah ini sehingga dibutuhkan kesadaran masyarakat yang tinggi.

 “mestinya masyarakat harus tetap di rumah. Wuhan, Italy dan Iran banyak korban karena masyarakat tidak disiplin,” Ujarnya.

Dijelaskan, berdasarkan  tracing kontak tergambar distribusi selain ke fasilitas kesehatan tetapi juga ke tempat-tempat umum seperti pusat perbelanjaan, pasar, tempat -tempat ibadah, tetangga sehingga dapat dilihat penyebarannya kontak hampir merata. oleh karena itu masyarakat harus tetap di rumah

Menambahkan,  rantai ekonomi terutama untuk kebutuhan dasar seperti sembako masih tetap tersedia. waktu dari jam 06-14.00 adalah waktu yang diberikan oleh pemerintah untuk memenuhi kebutuhan dasar tiap penduduk. 

“Namun faktanya setelah jam tersebut bahkan hingga malam hari aktifitas kota masih tetap seperti biasanya. “ terangnya. 

Berharap, pada kondisi ini harus setiap warga perlu menyikapi ini secara bijak. Pemerintah Tidak pernah melarang siapapun untuk berusaha untuk memenuhi kebutuhan hidupnya namun dalam kondisi seperti ini apabila warga kota tetap tidak bijak, apakah kita harus membiarkan virus ini harus menyebar sampai ke kampung-kampung terpencil hanya karena alasan ekonomi?.

“saya berharap masyarakat jangan keluar rumah dan jangan ada stigma. kunci keberhasilan ini ada di masyarakat.” Jelasnya. (tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika