Translate

Redaksi Tabuka News | 11 May 2023

Target Rebut Enam Kursi DPRD Puncak, Besok Partai Ummat Daftarkan Bacaleg di KPU Puncak

Target Rebut Enam Kursi  DPRD Puncak, Besok Partai Ummat Daftarkan Bacaleg di KPU Puncak

Timika, TabukaNews.com - Partai Ummat Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah akan mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Puncak di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Puncak pada Jumat (12/5/2023).

Hal ini disampaikan oleh  Ketua DPD Partai Ummat Kabupaten Puncak, Denilson Wonda, saat ditemui di Jalan Hasanudin Timika, Kamis (11/5/2023).

"Pengisian di SILON tidak ada kendala semuanya berjalan aman.Kita sudah lolos di SILON. Sebenarnya hari ini kami sudah mau daftar di KPU.Besok pagi kita akan  datang mendaftar  di Kantor KPU Kabupaten Puncak "kata Denilson.

Denilson menegaskan bahwa meskipun partai yang dipimpinnya adalah partai baru, namun dirinya menargetkan akan merebut enam kursi di DPRD Kabupaten Puncak pada pemilu legislatif 2024 mendatang.

"di Puncak kami target enam kursi DPRD,setiap dapil kami target harus ada kursi,"Kata Denilson.

Denilson menegaskan bakal calon legislatif yang diusung dari  partai yang dipimpinnya juga merupakan figur figur terbaik dari Kabupaten Puncak.

"Masyarakat sangat mendukung, mereka tambah semangat karena figurnya pak  Amien Rais, beliau merupakan salah satu tokoh reformasi di Indonesia"kata Denilson.

Ia menambahkan bahwa saat mendaftar di SILON ada beberapa kendala yang dihadapinya, namun semuanya telah diatasi dan tinggal mendaftar di KPU Kabupaten Puncak.

"Kendalanya kita hadapi adalah kuota perempuan, tapi sudah dapat,  jadi besok kita daftar nanti,"kata Denilson.(Celo)