Main Area

pesparawi xiii
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng

Main

Tangani Covid-19, Pemda Mimika Kucurkan Rp 172 Milyar

 

Timika,TabukaNews.com - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mimika, telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 172 miliar, guna mendukung Tim Gugus tugas Percepatan pengendalian dalam menangani penyebaran Corona virus Disease 2019 atau Covid-19.

Bupati Mimika Eltinus Omaleng mengatakan,  dukungan anggarana ini untuk menunjang kinerja tim gugus tugas mulai dari pembentukan Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendalian Covid-19 di Kabupaten Mimika. Termasuk melakukan renovasi signifikan terhadap Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Mimika, yang sudah ditetapkan sebagai Rumah Sakit Rujukan untuk penanganan Covid-19 ini.

“Kalau soal Virus ini kita tidak bisa main-main karena orang Papua harus diselamatkan,kita akan bangun 6 ruangan isolasi berstandar internasional,” kata Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE., M.H, dalam jumpa pers usai Video Coneference di Mimika Command Center (MCC). Jumat (3/4/20).

Dijelaskan, anggaran tersebut diperuntukan guna merenovasi sejumlah ruangan seperti ruangan bedah, obat-obatan pendukung. bahkan ruangan isolasi yang ditargetkan mampu menampung 40 pasien positif Covid-19. 

 “Alat Pelindung Diri (APD) untuk menunjang para tenaga medis dalam penanganan Covid-19 ini. Total seluruh dana itu dari dana tak terduga Rp14 Miliar dan ditambah dana talangan tambahan. Itu seluruhnya berjumlah Rp172 Miliar,” ungkap Bupati. (tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika