Main Area

pesparawi xiii
Klemen Tinal, Wakil Gubernur Propinsi Papua

Main

Sukseskan PON dan Pesparawi, FKUB Gelar Doa Bersama

Timika, TabukaNews.com - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Mimika mengimbau warga Kabupaten Mimika mendoakan suksesnya penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dan juga Pesta Paduan Suara Gerejawi  (Pesparawi) XIII se-Tanah Papua, di mana Kabupaten Mimika didaulat menjadi tuan rumah penyelenggaranya.

“Doa yang dipanjatkan oleh seluruh umat beragama di Kabupaten Mimika dapat menjadi pagar yang membentengi dan melindungi daerah ini dari segala hal yang tidak diingini bersama. Demikian pula doa dapat menunjang kesuksesan PON dan Pesparawi,” kata Ketua FKUB Mimika Drs. Ignatius Robert Adii, M.MPd kepada wartawan, Selasa (8/6) usai menggelar kegiatan doa bersama lintas agama dan Forkopimda Mimika di salah satu aula hotel di Timika.

Lagi kata Ignatius, seluruh unsur masyarakat dan pemerintah diminta untuk mengandalkan Tuhan dalam segala perkara.Segala urusan dan tantangan yang dihadapi Mimika sebagai tuan rumah event nasional itu termasuk masalah anggaran yang kurang diakomodir Panitia Besar PON Papua diminta untuk dibawa dalam doa sehingga diharapkan dalam waktu dekat bisa ada penyelesaian. 

“Bagi Tuhan tidak ada yang mustahil. Kalau 5 agama sudah menaikkan doa, tidak ada setan yang bisa lawan,” tegasnya.

Ia berharap PON XX Papua tidak tertunda lagi, sebagaimana rencana awal PON  digelar pada tahun 2020 kemarin dan ditunda ke 2021 ini karena pandemi Covid-19.

Ketua FKUB Mimika menambahkan, dalam hajatan Doa Bersama 5 pemuka agama telah mendoakan agar Mimika terus kondusif dan aman serta persiapan dan pelaksanaan PON dan Pesparawi berjalan dengan lancar. Seluruh panitia pelaksana dan segala unsur pendukung diminta untuk melibatkan kehadiran Tuhan agar semua acara sukses digelar. “Dengan kehadiran Tuhan maka semua akan berjalan lancar dan sukses,” harapnya.

Selain event nasional PON XX Papua dan Pesparawi XIIIse- Tanah Papua ada juga Konferensi gereja Kingmi (GKII) yang hendak digelar di Mimika pada bulan November. Konferensi ini awalnya akan digelar di Ilaga, Kabupaten Puncak, namun dipindahkan ke Timika pada bulan November. (tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika