Semarak Karnaval Budaya dari Mimika Rayakan HUT RI ke-77

 Semarak Karnaval Budaya dari Mimika Rayakan HUT RI ke-77

Timika, Tabukanews.com - Lomba Karnaval Budaya dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 tahun 2022 di Kabupaten Mimika berjalan meriah, kendati sempat berjalan di tengah guyuran air hujan.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 116 kontingen yang terdiri dari 31 peserta kategori TK, 37 peserta kategori SD, 12 peserta kategori SMP, 8 peserta kategori SMA/SMK, dan 28 peserta kategori kalangan umum.

Arak-arakan karnaval dilepas secara resmi oleh Bupati Kabupaten Mimika, Provinsi Eltinus Omaleng di Gedung Eme Neme Yauware, Senin (15/08/2022).

Para peserta dari masing-masing kategori menampilkan pakaian adat dari berbagai budaya nusantara se-Indonesia, dan ada juga yang mengenakan seragam profesi.

Kegiatan mengambil start di Grha Eme Neme Yauware dan melintasi beberapa ruas jalan dalam Kota Timika dan finish kembali ke Grha Eme Neme Yauware.

Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, saat ditemui di  sela-sela kegiatan karnaval mengatakan ada beberapa kegiatan lainnya yang akan dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 di Kabupaten Mimika.

"Sebentar ada pelepasan karnaval lomba mobil hias, ada hiburan dan juga  upacara 17 Agustus," tandasnya.(Manu)

Idul Fitri 1 Syawal 1443 H

dprd kabupaten mimika
keluarga johannes rettob
bpkad kabupaten mimika
kesbangpol kabupaten mimika
perhubungan kabupaten mimika
dprd kabupaten mimika
tanaman pangan kabupaten mimika
pendapatan daerah kabupaten mimika
tp-pkk kabupaten mimika
kampung nawaripi

Tentang Kami

Memberikan informasi yang benar karena kami Berpihak Pada Kebenaran yang Jernihnya Nyata