Main Area

pesparawi xiii
Klemen Tinal, Wakil Gubernur Propinsi Papua

Main

Satpam di Merauke Mampu Menjadi Mitra Polri

Merauke, TabukaNews.com - Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ir Untung Sangaji M.Hum didampingi Kasat Binmas AKP Horas Nababan, menghadiri upacara penutupan Diksar ( Pendidikan dasar ) Satpam ( Satuan Pengamanan ) Gada Pratama anggkatan VIII tahun 2021, bertempat di Aula Makobrimob Merauke, Rabu (5/5)

Kasubdit Bhabinkamtibmas Dir Binmas Polda Papua AKBP Rahmad.K mewakili Kapolda Papua dan Dir Binmas Polda Papua membacakan sambutan dan menutup secara resmi pendidikan dasar satuan pengamanan anggkatan VIII tahun 2021 di Kabupaten Merauke.

Kegiata upacara penutupan ini dihadiri oleh perwakilan PT. Soney Raya, direktur berbagai instansi yang memiliki Satpam, para perwira Polres dan Brimob Merauke.

Pelaksanaan diksar satpam ini terlaksana berkat Kerjasama dengan PT. Soney Raya dengan pemberian materi diantaranya jasmani, phisikologi massa, PBB, Inter personil skill, penggunaan borgol dan tongkat, beladiri Polri, Pengenalan bahan peledak, cara membuat laporan informasi, turjawali, Kewenangan Kepolisian terbatas dan pelayanan prima dan etika profesi Satpam.

Dikatakan Kasubdit Bhabinkamtibmas Polda Papua saat di wawancarai insan pers Merauke mengatakan bahwa Diksar Satpam Angkatan VIII tahun 2021 di Merauke ini ada 41 peserta yang terdiri dari laki-laki 39 peserta dan 2 peserta wanita yang terdiri dari berbagai macam instansi semua lulus dengan baik.

“Harapan Kami dengan adanya pelatihan diksar Satpam ini seluruh peserta dapat mengimplementasikan pelatihan ini dilapangan sehingga mereka mampu menjadi satu mitra Polri yang menjadi garda terdepan keamanan, sehingga mereka lebih professional dan berani melaksanakan tugas, tanggap dan peka akan situasi, nyali mereka semakin berani karena mereka sudah dilatih oleh pasukan khususnya Polri di Mako Brimob Merauke ini,” tutupnya. (tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika