Main Area

pesparawi xiii
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng

Main

SAR Timika Kembali Lanjutan Pencarian Hari Kedua

Timika, TabukaNews.com - Tim SAR Timika kembali melanjutkan pencarian hari kedua terhadap korban Taufik Hidayah yang terjatuh dari KM Bintang Mas Patriot saat melakukan Pelayaran dari Dobo menuju Timika, Minggu (11/4).  

Kepala Kantor SAR Timika, George L.M.R. , S. IP., M. A.P. kembali memberangkatkan tim Rescue menuju perairan Timika-Dobo untuk melakukan operasi SAR pencarian terhadap Taufik Hidayah yang terjatuh dari KM. Bintang Mas Patriot saat melakukan Pelayaran dari Dobo menuju Timika. Tim SAR gabungan yang terdiri dari personil crew kapal Rescue boat 217 Timika juga rescuer kansar Timika, personil TNI AL, personil Polairud Timika menggunakan RB 217 menuju ke titik LKP dengan melakukan penyisiran di titik duga sesuai prediksi SARMAP. 

Dalam operasi tersebut turut ikut serta pejabat Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika yakni Kasubsie Sumber Daya Elia Wasanggai, S. IP dan Kasubsie Ops dan Siaga SAR, Syahril, S.E.dimana para pejabat tersebut hadir langsung di lapangan untuk memantau berjalannya operasi SAR.

Diinformasikan dari kapal ikan yang mencari di daerah lokasi kejadian yaitu ada sekitar 26 kapal ikan. Sebelumnya Basarnas pusat telah melakukan publikasi secara otomatis lewat Aplikasi E-Broadcash ke kapal yang berada di daerah lokasi kejadian baik yang melintas atau yang melaksanakan aktifitas di perairan tersebut dengan radius 80 NM yang isi beritanya agar dapat memberikan bantuan SAR jika melihat atau menemukan korban.(Dzy)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika