Impek 2023
Impek 2023
Impek 2023
Impek 2023

Ribuan Warga Toraja Hadiri Ibadah Natal Bersama Keluarga PARIS

Ribuan Warga Toraja Hadiri Ibadah Natal Bersama Keluarga PARIS

Timika,Tabukanews.com

Memasuki bulan Desember, jutaan umat Kristen se-dunia berbondong-bondong mempersiapkan diri dan menggelar ibadah Natal untuk menyambut peristiwa kelahiran Sang Juru Selamat ke dalam dunia.

Hal yang sama pun dilakukan oleh keluarga besar Pangala' Riu dan Sekitarnya (PARIS) di Kabupaten Mimika yang menggelar ibadah Natal bersama di gedung Tongkonan Timika, Selasa (6/12/2022).

Tampak ribuan warga Toraja dan tamu undangan hadir dalam ibadah Natal ini. Ibadah pun berlangsung dengan khidmat dari awal hingga selesai.

Umat yang hadir semakin antusias saat menyaksikan penampilan khusus dari penyanyi Toraja yang pernah viral dengan tembangnya berjudul "Madingin". Mey tampil membawakan lagu "O Holy Night" pada saat sesi penyalaan lilin.

Tampil sebagai liturgis adalah Pdt. Mardina Padang, S.Th dan pembawa firman Tuhan Pdt. Tomas Rombe, S.Th.

Dalam khotbah yang disampaikan, pendeta mengajak umat yang hadir untuk merefleksikan Natal tahun ini dengan menjadi seorang Kristen sejati, yang mengikuti teladan 3 orang majus yang tidak lagi kembali ke jalan pertama yang mereka lalui.

"Itu berbicara mengenai hidup kita yang sudah lahir baru dan tidak mau kembali lagi dalam kehidupan yang lama," katanya.

Ketua IKT Kabupaten Mimika Yusuf Rombe saat menyampaikan pesan dan kesan Natal mengatakan, bahwa persatuan dan kesatuan warga PARIS Timika bisa menjadi contoh bagi seluruh warga Toraja yang ada di Timika, dan bisa ikut berpartisipasi dalam proses rehab gedung Tongkonan yang akan menjadi simbol persatuan perantau Toraja Mimika.

Sementara itu, Ketua Persatuan PARIS Timika Andre Felix Banga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua persekutuan yang telah berpartisipasi sehingga perayaan Natal bersama bisa berjalan dengan baik.

"Kita sama-sama berharap agar kesuksesan Natal bersama tahun ini bisa  menjadi acuan untuk Natal berikutnya, supaya lebih meriah," ungkapnya.

Ketua panitia Natal PARIS Timika Anton Pasoro saat menyampaikan laporan panitia mengatakan, bahwa ibadah Natal tersebut terselenggara dengan sukses atas kerja sama dan partisipasi panitia dan anggota persekutuan yang berada dibawah lingkup PARIS.

Adapun sumber dana pembiayaan ibadah Natal ini berasal dari list sumbangan sukarela serta bazar yang diadakan oleh panitia.

"Terima kasih kepada kita semua yang telah ikut mensukseskan ibadah Natal ini," ujarnya.

Dijelaskan pula, bahwa panitia Natal juga melakukan kunjungan kasih kepada 10 keluarga yang kurang mampu. Daftar nama-nama penerima diserahkan langsung oleh ketua-ketua persekutuan.

"Puji Tuhan kegiatan berbagi kasih dari panitia berjalan dengan lancar," tandasnya. (Evan)






Tentang Kami

Memberikan informasi yang benar karena kami Berpihak Pada Kebenaran yang Jernihnya Nyata