Main Area

pesparawi xiii
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng

Main

Revisi Agenda DPRD, Dorong Percepatan Perubahan APBD

Timika, Tabukanews.com - Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kabupaten Mimika menggelar rapat terkait revisi jadwal setahun Agenda DPRD Mimika yang telah disusun sebelumnya pada 3 Maret kemarin. Rapat Bamus digelar di aula serbaguna Kantor DPRD Jalan Cenderawasih pada Kamis (08/04/2021). Rapat dipimpin jajaran lengkap pimpinan DPRD Mimika ; Ketua DPRD Mimika Robby Kamaniel Omaleng didampingi Wakil Ketua DPRD Aleks Tsenawatme dan Yohanes Felix Helyanan.

Usai kegiatan itu, kepada wartawan Ketua Robby Omaleng menjelaskan sejumlah agenda prioritas mengalami revisi yakni percepatan, mengikuti instruksi pemerintah Provinsi Papua agar APBD Perubahan Tahun berjalan dirampungkan lebih cepat mengingat persiapan menghadapi kegiatan iven nasional Pekan Olahraga Nasional (PON) 20 Papua digelar di Oktober depan. Disambung dengan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke-13 se-Tanah Papua.

“hari ini kami di Bamus sudah rapat, ada revisi jadwal setahun agenda dewan. Yang pertama kita minta pemerintah segera memasukkan LKPJ tahun 2020. Setelah itu agenda perubahan APBD kita kejar karena menyesuasikan dengan agenda nasional di daerah kita, yaitu PON 20,” katanya kepada awak media.

Yang terdekat ini, kata Robby, pihaknya mendorong pemerintah eksekutif untuk segera memasukkan dokumen LKPJ (Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban) sehingga proses tahapan Perubahan ABPD tahun ini bisa dimulai. Ditargetkan APBD Perubahan bisa dibahas dan ditetapkan pada Bulan Juli depan.

Legislator Senior Partai Golkar itu berharap hasil audit dari BPK sudah keluar di bulan Mei sampai Juni sehingga menunjang percepatan pembahasan perubahan APBD tahun ini.

“Agenda baku kegiatan Dewan lainnya seperti Workshop, Kunker (Kunjungan Kerja), Hearing (Rapat Dengar Pendapat) dan aktifitas melekat di Dewan lainnya bersifat fleksible, artinya dapat dilakukan menyesuaikan dengan waktu yang ada,” bebernya.

DPRD Mimika pada pekan depan segera melayangkan surat kepada Pemkab Mimika sebagai pihak eksekutif agar dapat menyerahkan dokumen LKPJ sehingga bisa dibahas dan ditetapkan sebagai dokumen daerah.

Robby juga mengajak segenap pihak termasuk para Legislator DPRD Mimika untuk sibuk menyukseskan agenda nasional PON 20 Papua di mana Mimika menjadi salah satu klaster utama tuan rumah dengan menjadi tempat pertandingan sebanyak 9 Cabang Olahraga (Cabor) PON. (Manu)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika