Main Area

pesparawi xiii
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng

Main

Reddy Terima Aspirasi Warga Minta Normalisasi Kali dan Drainase

Timika, TabukaNews.Com -  Anggota DPRD Mimika Reddy Wijaya menggelar reses tahap satu tahun 2021 pada Kamis 1 April di Jalan Busiri Ujung, Daerah Pemilihan (Dapil) 2. Warga antusias datang dan mengutarakan aspirasi kepada legislator asal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu.

Kepada wartawan usai kegiatan, Reddy merangkum aspirasi warga itu di antaranya meminta pemerintah melakukan peningkatan infrastruktur jalan sekitar pemukiman warga beserta lampu penerangan jalan, dsn membenahi normalisasi kali dan drainase sehingga warga bebas banjir.

Selain itu warga juga meminta pemerintah menggiatkan program pasar murah, mengingat bahan sembako mulai mengalami kenaikan harga.Ada pula keluhan warga yang mengadu karena bantuan sosial BLT tidak merata diterima warga.

“Ada juga aspirasi warga yang meminta pemerintah mengaktifkan BLK (Balai Latihan Kerja) sehingga bisa memperlengkapi Orang Asli Papua (OAP) dan juga yang Labeti, Lahir Besar Timika serta warga lainnya dengan keahlian kerja. Sehingga bisa gampang dapat  pekerjaan atau bisa wirausaha,” ujarnya.

Masalah penanganan sampah pun tak luput dari keluhan warga. Belum tersedianya tempat pembuangan sampah sementara membuat warga bingung harus buang sampah di mana. 

Pada Reses Reddy Wijaya itu Komunitas pecinta olahraga papan seluncur atau skateboard juga meminta pemerintah membangun taman bermainnya pada Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang direncanakan akan dibangun pada waktu mendatang.

Selain itu warga juga ada yang bertanya tentang vaksin Covid-19. Pada kesempatan itu dipergunakan Reddy untuk turut menyosialisasikan program vaksinasi. Vaksin Covid-19 aman dan halal, sebagaimana dirinya telah turut disuntik vaksin pada 26 Maret kemarin.

Legislator PSI Reddy Wijaya itu berkomitmen untuk berjuang mewujud-nyatakan aspirasi rakyat lewat tupoksi Dewan, akan memasukkan dalam Pokok Pikiran (Pokir) Dewan. Dan juga akan berkordinasi dengan OPD teknis terkait guna menjawab kebutuhan warga agar hidup warga lebih sejahtera lewat pelayanan pemerintah yang adalah pelayannya rakyat.

“Masalah pemerataan BLT, saya akan menjalin kordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Mimika guna mengetahui pendataan warga yang update sehingga tepat pada sasaran. Demikian pula harapan warga pada program BLK, saya harap Dinas Tenaga Kerja bisa mengakomodir warga mendapat lapangan pekerjaan sehingga kehidupan ekonominya bisa lebih baik,” imbuhnya.

Segala usaha akan dilakukan Reddy agar warga Mimika khususnya di Dapil Satu bisa merasakan kehadiran Dewan yang “Hadir dan Kerja untuk Rakyat.”

Pada Reses 1 April itu Reddy Wijaya turut membagikan sejumlah sembako kepada warga konstituen yang hadir.(Manu)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika