Main Area

pesparawi xiii
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng

Main

Putra Putri Amor Dominasi Seleksi Karyawan YPMAK

 

Timika,TabukaNews.com - Yayasan Pengembangan Masyarakat Amungme Kamoro (YPMAK) akhirnya mengumumkan hasil seleksi karyawannya, yang mana didominasi oleh putra dan putri terbaik Amungme -Kamoro dengan presentase 46 persen.  Kemudian disusul oleh lima suku kerabat dengan 19 persen, Papua 19 persen dan non Papua 16 persen.

"Itu presentasi dari 37 karyawan yang lolos seleksi yang dilakukan satu bulan lalu," kata Direktur YPMAK, Febian Magal saat jumpa pers di MPCC, Selasa (31/3/20).

Menurut Febian, hasilnya sebenarnya sudah ada sejak Senin kemarin, namun masih harus dikoordinasi terlebih dahulu dengan badan pengurus dan juga dengan tim 11 yang adalah panitia internal yang membantu perekrutan.

" jadi 37 karyawan yang lolos seleksi ini sudah sesuai dengan kebutuhan yayasan. Dimana dari 37 karyawan ini, diantaranya 13 karyawan kepala devisi dan 24 karyawan posisi staf. Jadi dari 37 karyawan ini akan ditambah 5 pengurus yayasan, sehingga total yang akan bekerja adalah 42 karyawan," ungkapnya.

Dengan diumumkan hasil ini, Febian berharap semua pihak bisa menerimanya, karena kesempatan kerja di Yayasan hanya 37 orang.

"Harapan kami YPMAK semua pihak bisa menerima hasil yang keluar dan memang ini sudah sesuai dengan kebutuhan. Kalau masih status lembaga itu dikerjakan 134 karyawan, tapi kemudian lembaga berubah jadi yayasan dan sifat yayasannya itu menjadi donatur bukan penyelenggara program sehingga harus mengurangi lagi sekian banyak itu menjadi 37," ungkapnya.

Sehingga dengan lolosnya 37 karyawan yang sesuai kebutuhan, Febian sangat yakin mereka akan bekerja dengan baik. Pasalnya yayasan hanya melaksanakan perencanaan kemudian fungsi anggaan serta pengawasan.

"Karena program-programnya itu diselengagarakan oleh mitra bukan yayasan lagi. Jadi skemanya sudah berubah, tapi fokus pelayanan tidak berubah yaitu tetap pada tiga bidang utama yakni pendidikan, kesehatan dan ekonomi. Bagi yang nama-namanya sudah keluar dalam minggu ini langsung berkomunikasi dengan para pengurus," ungkapnya. (Tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika