Main Area

pesparawi xiii
Klemen Tinal, Wakil Gubernur Propinsi Papua

Main

Polres Merauke Gelar Apel Gelar Pasukan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri

Merauke, Tabukanews.com - AKBP Ir Untung Sangaji M.Hum Kapolres Merauke diwakili Danpomal Lantamal XI Merauke Letkol (PM) R. Gunawan yang didampingi Dandim 1707 Merauke dan Wakapolres Merauke Kompol Leonardo Yoga, SIK bertindak sebagai irup dalam pelaksanaan Gelar pasukan Operasi Ketupat Matoa 2021, bertempat di Lapangan apel Mapolres Merauke,Rabu, (5/5).

Sesuai dengan surat telegram Kapolri, STR nomor : STR/284/IV/OPS.1.1./2021 tanggal 16 April 2021 tentang direktif operasi terpusat dengan sandi “Ketupat – 2021” dalam rangka memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan serta mendukung Pemerintah dalam kaitannya dengan pelarangan mudik untuk cegah penyebaran wabah Covid-19.

Dalam amanatnya Kapolri dikatakan operasi ketupat 2021 ini adalah operasi kemanusiaan, Operasi ketupat 2021 ini berbeda karena kebijakan pemerintah terkait keputusan peniadaan mudik mulai 6-17 Mei 2021.

“Hari ini kita melihat kesiapan Ops ini kita gelar, dengan langkah preventif yang tepat. Ops ketupat ini kemanusiaan dengan tindakan preventif dan humanis,” katanya.

Kakorlantas mengatakan untuk mendukung operasi ketupat 2021 dalam rangka peniadaan mudik ini, sebanyak 381 titik penyekatan disiapkan jajaran Polri yang tersebar dari Sumatera hingga Bali. 

Tujuan penyekatan ini guna melakukan pengendalian mobilisasi masyarakat untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Dengan menyiapkan 381 titik. Dari sumatera hingga Bali,” ungkapnya.

Ia mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan mudik demi memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya di Merauke.

Situasi Kamtibmas yang kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan Idul Fitri 1442 H di tengah masa pandemi covid-19 tahun 2021 dan larangan mudik, 

Wakapolres Merauke mengatakan untuk Polres Merauke menyiapkan 5 Pos pelayanan pengamanan Ops Ketupat Matoa 2021 yaitu di Pos Bandara, Pos Libra, Pos Pasar wamanggu, Pos Pelabuhan laut dan Pos Pertigaan Kuprik.

Kegiatan gelar pasukan Ops Ketupat matoa 2021 Polres Merauke di hadiri sebanyak 250 personil dengan Komandan apel Ipda Eko Irianto, SE yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Basarnas, Pramuka, dan Mitra Polri, kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif.(tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika