Main Area

pesparawi xiii
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng

Main

Polisi Amankan Lima Pendulang yang Terlibat Bentrok


Timika,Tabukanews.com - Saat mengamankan dua kelompok yang bertikai di area pendulang, Mile 25, Kamis (25/3) anggota Polres Mimika sempat ditembaki dengan senapan angin.

Namun akibat pertikaian antar dua kelompok ini satu orang kini dirawat di RSUD Mimika sementara lima orang lainnya terpaksa diamankan di Polsek Mimika Baru.

Menurut penjelasan Kapolsek Mimika Baru AKP Dionisius Fox Dei Paron Helan, pertikaian antar dua kelompok itu disinyalir terkait lahan pendulangan.

"Jadi ini tentu perlu kita kaji kembali apa memang tempat itu mendapat ijin atau tidak. Nanti kami pastikan lagi, yang jelas kami merespon pertikaian setelah mendapat laporan. Di sana juga terlihat salah satu kelompok melakukan pengerusakan lahan di pendulangan," kata Kapolsek.

Dikatakan, anggota Polres Mimika saat melakukan pengamanan di lokasi kejadian tidak ada yang mengalami luka.

"Itukan dinamika dalam tugas tapi kami juga bersyukur karena anggota kita tidak terpancing sehingga kita bisa kendalikan situasi dengan aman," ucapnya.

Terkait dengan lima orang yang sudah diamankan, kata Kapolsek pihaknya sedang melakukan pemeriksaan.

"Kita sebatas amankan dan memfasilitasi pertemuan antara pihak-pihak atau tokoh-tokoh yang bertikai. Kita juga akan cek dan pastikan apakah ada laporan penganiayaan atau tidak. Sementara satu orang yang dirawat di RSUD Mimika kondisinya. (tanto)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika