Impek 2023
Impek 2023
Impek 2023
Impek 2023

Plt. Bupati JR Dianugrahi Award dari FKUB Mimika sebagai Bapak Pembangunan Budaya dan Motivator Antar Umat Beragama di Mimika

 Plt. Bupati JR Dianugrahi Award dari FKUB Mimika sebagai Bapak Pembangunan Budaya dan Motivator Antar Umat Beragama di Mimika

Timika, Tabukanews.com – Atas sepak terjangnya dalam mengayomi toleransi antar umat beragama di Mimika, Plt. Bupati Mimika Johannes Rettob (JR), dianugerahi Award sebagai Bapak pembangunan dan Motivator antar umat beragama. 

Apalagi JR memang berimpian dan mengupayakan Kabupaten Mimika dapat meraih predikat sebagai Kota Toleransi di nusantara Indonesia.

Penghargaan diberikan secara resmi oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Mimika lantaran menilai JR menjadi sosok yang memperjuangakn perlindungan budaya Papua serta motivator antar umat beragama, juga menjaga toleransi kerukunan dalam upaya menciptakan Mimika cerdas, aman, damai dan sejahtera.

Penghargaan dimaksud diterima secara langsung oleh Asisten I Setda Mimika, Paulus Dumais, mewakili Plt Bupati JR yang berhalangan hadir, pada Rabu (07/12/2022) di  kegiatan doa bersama yang digelar FKUB di Hotel dan Resto Cenderawasih 66.

Ketua FKUB Mimika, Ignatius Adii, mengatakan JR sebagai seorang pemimpin yang dekat dengan masyarakat dan umat beragama. Selain itu JR dinilai orang yang peka terhadap apapun yang diinginkan oleh masyarkat, yang berdampak dapat mempertebal iman warga.

"Apa yang sudah dilakukan oleh beliau merupakan akomodasi dari semua yang diharapkan oleh masyarakat terutama masyarakat kecil. Beliau di manapun hadir dan peka terhadap isu apapun. Itu yang harus diberikan penghargaan," katanya. 

Lagi katanya, Plt Bupati dinilai aktif pembangunan di segala bidang, yakni dengan empat program besar yang kian direalisasikan. 

"Pengembangan UMKM, pembangunan pendidikan, pembangunan SDM dan menata kembali penempatan   orang-orang yang dimulai dari kampung sampai ke kota, itu direalisasikan," paparnya.

Ignatius berharap pembangunan di Kabupaten Mimika dapat berjalan dengan baik dan bisa dinikmati oleh seluruh kalangan masyarakat Mimika. 

"Beliau juga tidak semata-mata sebagai pejabat tetapi juga sudah menjadi anak daerah yang memperhatikan masyarakat. Semoga semua program dilakukan berjalan dengan baik," tandasnya.(dzy)

 

Tentang Kami

Memberikan informasi yang benar karena kami Berpihak Pada Kebenaran yang Jernihnya Nyata