Main Area

pesparawi xiii
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng

Main

Persiko Kokonao Junior, Juarai Tour Persemi Allstar Cup

Timika, Tabukanews.com - Persatuan Sepakbola Kokonao (Persiko) Kokonao Junior (Jr) akhirnya tampil sebagai juara dalam turnamen Sepaobola dalam rangka Tour Persemi Allstar dalam Rangka HUT RI ke 75 di Kokonao, distrik Mimika Barat, Sabtu, (15/8) sore kemarin.

Persiko Kokonao Jr tampil sebagai juara setelah mampu meraih poin tertinggi dengan meraih poin 4, dari sekali menang dan sekali seri. Menang sekali atas Persemi Allstar dengan skor 2-0 dan bermain imbang 0-0 dengan PS Atuka (distrik Mimika Tengah).

Sementara juara 2 diraih  PS Atuka  yang juga memiliki poin 4 sama dengan Persiko Kokonao, namun kalah selisih gol. Sedangkan juara ke 3 diraih kesebelasan Persiko Kokonao Senior dengan nilai 3.

Pertandingan sepakbola dalam rangka HUT RI ke 75 yang di gagas oleh para mantan pemain Persemi Allstar yang dilaksanakan di Kokonao Sabtu Sore yang secara resmi dibuka oleh Kepala Distrik Mimika Timur, Ernestina Takato, S. S. Sis, K. p berlangsung seru dan disaksikan ratusan penonton yang memadati Lapangan Sepakbola Sohilait Kokonao.

Kepala Distrik Mimika Barat, Ernestina Takati, S. sos, K. p didaulat untuk menyerahkan Piala, Piagam dan uang pembinaan sebesar 1 Juta kepada juara 1 Persiko Kokonao.

Sementara juara kedua diserahkan oleh Semy Maury mewakili Ketua Askab PSSI Mimika kepada PS Atuka , yang juga mendapat tropy  Piagam dan uang pembinaan 1 juta.

Sedangkan untuk juara Ketiga Persiko Kokonao Senior, tropy, Piagam dan uang pembinaan serta uang pembinaan senilai 1 juta diserahkan oleh Ketua Persemi Allstar  FX. Budy Reyaan.

Panitia Tournamen sepakbola Dalam rangka HUT RI ke 75 Tour Persemi Allstar, juga memberikan Piagam kepada pemain terbaik, Simon Badokapa (Persiko Jr), Top Score Yan Tokeyau (Persiko Jr)  dan kiper Terbaik  diberikan kepada Leo Tamamiyu (PS Atuka).

Selain itu, Persemi Allstar selalu penyelenggara turnamen, juga memberikan Piagam penghargaan kepada dia tokoh sepakbola, masing masing kepada Demi Ewata, Jack Soway dan kepada mantan Apolonarius Bill Rahawarin.

Kepala Distrik Mimika Barat, Ernstina Takati, S. Sos, K. p dalam sambutan sebelum menutup secara resmi turnamen, menyampaikan Terima kasih kepada Persemi Allstar yang sudah menyelenggarakan turnamen sepakbola di Kokonao.

"Saya atas nama pemerintah distrik Mimika Barat dan seluruh warga menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada Persemi Allstar yang sudah memilih Kokonao sebagai tempat penyelenggaraan sepakbola. Tahun ini kami memang tidak buat kegiatan dalam rangka HUT RI ke 75, namun dengan turnamen ini mampu menjadi hiburan sekaligus menjadi motivasi bagi generasi muda yang ada di distrik Mimika Barat.

Sementara Ketua Persemi Allstar FX Budy Reyaan, menyampaikan Terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensupport kegiatan pelaksanaan turnamen.

"Turnamen ini bertujuan untuk memberikan dorongan serta motivasi kepada para pemain pemain muda yang ada di pesisir untuk mengasah kemampuan dan bermain bola, "katanya.

Selain pertandingan resmi yang melibatkan 4 tim sepakbola, juga digelar laga eksebisi antara Tim Sepakbola Legend Kokonao vs Tim sepakbola Legend Timika. (Tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika