Main Area

pesparawi xiii
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng

Main

Permudah Warga, Layanan PADUKA SIP Diluncurkan

Timika,TabukaNews.com - Dalam rangka mempermudah warga dalam mengurus proses perceraian, Pemerintah Daerah Mimika melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil bersama Kantor Pengadilan Agama Mimika meluncurkan inovasi layanan terpadu dengan Kantor Pengadilan Agama Timika. Launching program tersebut disaksikan oleh Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob di Kantor Pengadilan Timika, Senin (12/4).

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob dalam sambutannya memberikan apresiasi atas peluncuran layanan tersebut, karena hal itu merupakan dukungan terhadap pengembangan smart city di Kabupaten Mimika.

"Ini adalah terobosan yang luar biasa yang bisa memberikan kemudahan kepada masyarakat segingga bisa merasakan kehadiran pemerintah dalam kehidupan mereka," tuturnya.

Dengan adanya layanan ini, maka warga yang ingin bercerai tidak lagi harus bolak-balik ke Kantor Dukcapil hanya untuk merubah status perkawinan mereka.

"Ini layanan luar biasa yang benar-benar pro masyarakat. Saya harap terobosan ini juga bisa diterapkan di Pengadilan Negeri," harapnya.

Kepala Dinas Dukcapil Mimika, Slamet Sutejo dalam sambutannya mengatakan, bahwa peluncuran layanan ini merupakan implementasi dari visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati dalam membangun Mimika menjadi Smart City.

"Terimakasih kepada Pak Bupati dan Wakil Bupati yang telah memberikan gagasan yang akhirnya bisa kami jalankan untuk memudahkan masyarakat dalam proses perceraian," paparnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Pengadilan Agama Mimika, Supian Daelani menjelaskan bahwa Pengadilan Agama adalah salah satu satuan kerja yang berada di lingkungan kerja Mahkamah Agung RI. Tak lupa ia memberikan apresiasi kepada Dukcapil Mimika karena kerjasama integrasi pelayanan PADUKA SIP bersama Dukcapil hanya dibuat dalam 5 hari saja.

"Semoga dengan adanya layanan ini masyarakat yang ingin mencari keadilan bisa mendapatkan kemudahan, karena itulah tugas kita memberikan layanan yang prima, sehingga ketika bercerai, status baru langsung ada di KK maupun KTP," imbuhnya. (Evan)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika