Main Area

pesparawi xiii
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng

Main

Penjinak Bom Dikerahkan Untuk Sterilisasi Gereja

Timika, TabukaNews.com - Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan pada saat perayaan hari RayavPaskah pada 4 April nanti, tim penjinak bom Satuan Brimob Den B Mimika dikerahkan untuk melakukan netralisasi disetiap gereja-gereja yang ada di Timika.

"Supaya ibadah perayaan Paskah berjalan dengan aman dan lancar. Dilakukan netralisasi, itu butuhkan waktu yang cukup lama, sehingga kalau sudah netral anggota langsung dikerahkan untuk pengamanan,dan orang lain tidak boleh masuk sebelum ibadah mulai,"ungkap Kabag Ops Polres Mimika AKP Robert Hipiteuw kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (30/3). 

Dikatakan Kabag Ops, dalam pengamanan jalannya perayaan Paskah nanti , personil dari TNI-Polri yang akan dikerahkan  sebanyak 500 personil. 

"Selain kita dari TNI-Polri,dalam pengamanan nanti akan terlibat dari unsur organisasi kemasyarakatan yang berjumlah kurang lebih 500 orang juga," katanya. 

Disampaikannya juga bahwa sebelum dilakukan pengamanan pada saat perayaan Paskah, terlebih dahulu akan dilakukan rapat dengan instansi terkait tentang kesiapan dalam pengamanan nanti. 

"Besok kita lakukan rapat dan nanti setelah rapat kita akan lakukan gelar pasukan. Kita tidak mau kecolongan dalam pengamanan disetiap gereja-gereja besar maupun kecil,"ungkapnya.

Ditambahkan juga, khusus untuk tempat-tempat penjualan miras dan THM harus mengikuti aturan. 

"Kita akan berikan imbaun kepada mereka, jadi bukan hanya sebatas berikan imbaun saja tapi kita akan patroli untuk pengecekan rutin, karena kebiasaannya depan ditutup belakang buka," ujarnya. (Dezy)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika