Main Area

pesparawi xiii
Klemen Tinal, Wakil Gubernur Propinsi Papua

Main

Pengurus TP-PKK Distrik Mimika Baru dan Ketua TP-PKK 11 Kelurahan dan 3 Kampung Resmi Dilantik

Timika,TabukaNews.com - Guna menertibkan administrasi organisasi, Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Distrik Mimika Baru dan Ketua TP-PKK 11 Kelurahan dan 3 Kampung secara resmi dilantik. Prosesi pelantikan dirangkaikan dengan serah terima jabatan Ketua TP-PKK Distrik Mimika Baru yang lama kepada yang baru. Kegiatan pelantikan digelar di Aula Hotel Grand Tembaga, Jumat (7/5).

Pelantikan pengurus TP-PKK Distrik Mimika Baru dilakukan oleh Kepala Distrik, Dedi Damhudi Paokuma, sementara pelantikan Ketua TP-PKK kampung dan kelurahan oleh Ketua TP-PKK Distrik Mimika Baru, Ny.Tey Meity Paokuma, dan disaksikan oleh Wakil Ketua II TP-PKK Kabupaten Mimika, Ny. Pere Omaleng.

Kepala Distrik Mimika Baru Dedi Paokuma dalam sambutannya mengatakan, bahwa lahirnya PKK bisa disebut sebagai jawaban terhadap kebutuhan organisasi pemberdayaan perempuan menuju terwujudnya keluarga bahagia, sejahtera, maju, mandiri dan terpenuhinya semua kebutuhan secara optimal.

"Itulah sebabnya saya menilai telah memainkan peran penting dalam membantu dalam merealisasikan program-program prioritas pembangunan di Kabupaten Mimika, salah satu contohnya kegiatan penanganan dan bantuan  Covid di Kabupaten Mimika," tuturnya.

Ia berharap bagi pengurus yang telah dilantik untuk bisa bersinergi agar program-program kerja bisa direalisasikan dengan baik untuk meningkatkan taraf kesejahteraan keluarga dilingkup Distrik Mimika Baru.

"Saya ucapkan selamat bagi pengurus yang telah dilantik, semoga kedepannya karya nyata PKK bisa dinikmati oleh keluarga-keluarga yang ada," paparnya.

Sementara itu, Wakil Ketua II TP-PKK Kabupaten Mimika, Ny. Pere Omaleng dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus TP-PKK Distrik Mimika Baru serta para ketua TP-PKK kampung dan kelurahan yang telah dilantik. Ia berharap agar bisa menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan baik untuk mewujudkan keluarga yang sejahtera.

"Selamat menjalankan tugas dengan baik, semoga program kerja bisa berjalan dengan maksimal dan berdampak positif bagi masyarakat," katanya.

Senada dengan itu, Ketua TP-PKK Distrik Mimika Baru, Ny. Tey Meity Paokuma juga turut mengucapkan selamat kepada para pengurus yang telah dibentuk. Menurutnya, sebagai program jangka pendek yang akan dilakukan adalah melakukan kunjungan kerja ke Kampung Nayaro untuk melihat secara langsung kondisi masyarakat yang ada disana.

"Kita akan ke sana untuk meninjau secara langsung apa yang menjadi kebutuhan masyarakat disana, dan itu yang akan kita programkan untuk kita jalankan kedepannya," imbuhnya.

Adapun 11 kelurahan terdiri dari Kelurahan Otomona, Pasar Sentral, Dingo Narama, Kwamki, Wanagon, Sempan, Timika Indah, Timika Jaya, Perintis, Koperapoka dan Kelurahan Kebun Sirih. Sementara 3 kampung meliputi Kampung Nayaro, Hangaitji dan Kampung Minabua.

Usai pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan menggelar sosialisasi kelembagaan dan administrasi PKK, buku saku pembentukan Dasa Wisma serta manfaat sampah organik yang disampaikan oleh Sekretaris TP-PKK Kabupaten Mimika, Ny. Leentje Paiman yang diikuti oleh pengurus TP-PKK Distrik Mimika Baru, Ketua TP-PKK tingkat kampung dan kelurahan serta perwakilan beberapa perwakilan organisasi perempuan lainnya. (Evan Soenarie)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika