Main Area

pesparawi xiii
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng

Main

Penanganan Pasien Malaria di RSUD Mimika Aman

Timika,TabukaNews.com -  Meskipun terjadi kekosongan obat malaria Primaquine, namun RSUD tetap masih aman, pasalnya pengadaan obat Primaquine sendiri  ditargetkan untuk penggunaan setahun anggaran.
Hal itu diungkap Direktur RSUD Kabupaten Mimika Anton Pasulu, Saat ditemui di Kantor DPRD Mimika, Jumat (11/9/20) mengatakan hampir semua rumah sakit swasta dan klinik mengalami kekosongan obat Primaquine, hal ini terjadi secara nasional, karena bahan baku dari pabrik di Jakarta telah habis dan terjadi kelangkaan hal ini juga sama seperti yang disampaikan Kepala Dinas Beberapa waktu lalu.
 “Saya belum tahu sisanya obat primaquin berapa banyak tetapi yang jelas kami melakukan pengadaan untuk satu tahun, dan  stok masih tersedia,” ujar Anton usai menghadiri sidang Paripurna.
Menurutnya, hingga saat ini pasien yang berobat ke RSUD, khsusnya bagi pasien dengan gejala malaria, masih tetap dilayani, walaupun ditengah wabah pandemi covid-19 jumlah pasien malaria di RSUD belum terlihat adanya peningkatan pasien sakit malaria.
 “Sampai saat ini jumlah pasien dengan penyakit malaria yang berobat di RSUD masih stabil dan kami belum bisa menjelaskan berapa banyak, karena kita masih fokus pada pasien dengan masalah covid -19.” Ungkapnya.(tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika