Main Area

pesparawi xiii
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng

Main

Pemda Mimika Ajukan 270 Unit Rumah ke Kementerian PUPR

Timika,TabukaNews.com - Untuk memulihkan kehidupan warga tiga kampung di Distrik Tembagapura, yakni Kampung Waa Banti 1 dan 2 serta Opitawak, Pemda Mimika mengajukan pembangunan perumahan sebanyak 270 unit ke Kementerian PUPR.

Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob saat ditemui wartawan di Hotel Grand Mozza beberapa waktu lalu mengatakan bahwa pihaknya sudah mengajukan proposal tersebut dan tetap menanti jawaban dari pihak kementerian.

"Setelah kita data ternyata akhirnya kita ajukan 270 unit rumah. Proposalnya sudah diserahkan dan kita tetap menunggu jawabannya," tuturnya.

Dijelaskan, bahwa hingga kini Pemda Mimika bersama pihak perusahaan terus melakukan pembenahan diberbagai sektor yang menunjang kehidupan masyarakat.

"Untuk sekarang pelayanan terus dijalankan hanya saja pendidikan belum bisa berjalan karena semua murid sudah dipindahkan ke Timika untuk melanjutkan pendidikan," katanya.

Bahkan pihaknya juga sudah menyerahkan dua unit genset untuk menjadi alat penerangan dimalam hari, karena aliran listrik sudah rusak semenjak mereka meninggalkan kampung mereka akibat konflik beberapa tahun lalu.

"Kita juga sudah koordinasi dengan pihak PLN, dan mereka siap untuk memasang instalasi listrik, hanya saja masih menunggu kondisi keamanan benar-benar pulih agar mereka bisa naik ke atas," paparnya.

Ia berharap proses pemulihan tatanan kehidupan di tiga kampung tersebut berjalan dengan baik, sehingga akses pelayanan lintas sektor bisa berjalan dengan lancar.

“Jadi, menurut saya, semua sudah cukup baik dan mudah-mudahan tidak ada persoalan-persoalan yang muncul terutama keamanan, agar warga bisa merasa aman disana," imbuhnya. (Evan)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika