Main Area

pesparawi xiii
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng

Main

Peletakan Batu Pertama Oleh Kadistrik Wania Tanda Dimulainya Pembangunan Pospol Induk Kampung Nawaripi

Timika,TabukaNews.com -  Kepala Distrik Wania, Kabupaten Mimika, Richard Nelson Wakum,SE melaksanakan peletakan batu pertema pembangunan Pospol Induk Kampung Nawaripi,Senin (08/02/2021).

Dalam peletakan batu pertama Pembagunan Pospol Induk dihadiri Kepala Distrik Wania,Ricard Nelson Wakum,Kepala Kampung Nawaripi Norman Ditubun,para bamuskam, tokoh masyarakat dan warga.

Pospol Induk itu dibangun disamping Perpustakaan Kampung Nawaripi, dengan luas tanah 5 x 10 yang dihibahkan oleh Kepala Kampung Norman Ditubun atas inisiatif dari kepala Kampung dan dukungan dari Kepala Distrik Wania, Kapolsek Mimika Baru dan Kapolres Mimika.

“Dengan mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, pada hari ini Senin 8 Februari secara resmi memulai pembanguan pos induk kampung Nawaripi. Semoga hadirnya pos pol induk dapat memberikan rasa nyaman dan aman bagi seluruh warga kampung Nawaripi,”ucap Kadistrik Wania, Richard Nelson Wakum sebelum meletakkan batu pertama pembangunan Pos Induk , Senin (8/2).

Kadistrik Wania menyampaikan apresiasi kepada Kepala Kampung Nawaripi atas inisiatif membangun pos induk dan mendapat dukungan dari Kapolsek Mimika Baru dan Kapolres Mimika, yang bertujuan memberikan rasa aman bagi warga Kampung Nawaripi para pelaku usaha.

Sementara Kepala Kampung Nawaripi Norman Ditubun kepada wartawan mengakui bahwa pembangunan Pos Induk ditargetkan rampung dalam seminggu.

“Target untuk bisa selesai Pos Induk ini seminggu, ya mulai pembangunan hari ini dan mudah mudahan bisa rampung sesuai rencana. Saya atas nama seluruh warga Kampung Nawaripi menyampaikan terima kasih kepada Kadistrik, Kapolsek dan Kapolres Mimika yang telah mensupport dan memberikan perhatian khusus menyangkut keamanan di kampung Nawaripi. Saya sudah hilang akal urus kampung Nawaripi yang besar ini dengan segala kejahatan, dan dengan dukungan dari Kapolsek dan Kapolres Mimika saya merasa di beck up,”tegas Norman Ditubun.

Dirinya berharap dengan adanya Pos Induk ini dapat memberikan rasa aman  dan nyaman bagi seluruh warga Kampung Nawaripi maupun orang dari luar yang akan berinvestasi.

“Kedepan saya selaku kepala kampung dan seluruh perangkat dan warga Kampung Nawaripi  berkomitmen dan berusaha untuk menciptakan rasa aman di dalam kampung,  sehingga pelaku usaha bisa bebas usaha dan berinvestasi di kampung kami,”tutur Norman.

Menurutnya, setelah Pos Pol Induk rampung sistem penjagaannya akan melibatkan semua warga dari 18 RT secara bergantian.

“Setiap malam setiap RT akan mengirim warganya untuk rutin melakukan ronda dan akan di beck up oleh anggota Polres Mimika dengan sistem waktu penjagaan 24 jam. Semuanya itu demi menciptakan situasi keamanan yang kondusif,”ujarnya. (Tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika