Main Area

pesparawi xiii
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng

Main

Pelaksanaan Sholat Ied di Timika Dibatalkan

 

Timika, Tabukanews.com - Bupati Mimika Eltinus Omaleng kembali meralat pernyataannya beberapa waktu lalu, yang memberikan ijin kepada umat muslim untuk melaksanakan sholat idul Fitri dilapangan. Penegasan itu disampaikan usai memimpin rapat dengan Forkompinda Kabupaten Mimika dalam rangka penerapan Pembatasan Sosial Diperketat Diperluas (PSDD) di Hotel Grand Mozza, Rabu (20/5).

"Setelah saya berkomunikasi dengan Gubernur Papua, beliau mengintruksikan agar kami di Papua juga mengikuti aturan yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama yang mana tidak memperbolehkan pelaksanaan sholat berjamaah di Hari Raya Idul Fitri," tuturnya.

Menurutnya, sebagai bawahan harus menghargai keputusan yang dikeluarkan oleh atasan yang lebih tinggi.

"Gubernur sampaikan ke saya kalau kita harus menghormati aturan yang lebih tinggi, dan itu dikeluarkan oleh Menteri Agama yang melarang pelaksanaan Sholat Ied dilapangan demi memutus mata rantai penyebaran virus Corona," ujarnya.

Ia pun meminta maaf kepada warga muslim Timika yang sempat bersyukur karena diberikan ijin untuk melaksanakan sholat idul Fitri dilapangan, namun karena intruksi dari Menteri Agama yang jelas melarang pelaksanaan Sholat Ied dilapangan, pihaknya pun ikut aturan.

"Sholat Ied 1441 Hijriah tidak lagi dilaksanakan secara berjamaah dilapangan atau masjid, namun dilaksanakan dirumah masing-masing dengan keluarga," imbuhnya. (**)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika