Main Area

pesparawi xiii
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng

Main

Peduli Wabah Covid-19, Alumni IMAPA UI Serahkan APD ke RSUD Mimika

 

Timika, TabukaNews.com – Alumni Ikatan Mahasiswa Papua (IMAPA), Universitas Indonesia, Selasa (21/4/20) menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk mendukung kinerja para tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Mimika dalam menghadapai wabah Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19.

Ardi mewakili alumni IMAPA UI, menyerahkan langsung bantuan Alat Palindung Diri (APD) kepada pihak RSUD yang di Wakili dr Jeannette  berupa, 1000 pasang Handscoon, 300 psc caphair, 100 pcs face shield, 100 pcs apron, 100 pcs shoe cover,100 pcs masker bedah, 40 pcs masker N95, 40 pcs coverall, 10 pasang sepatu boot.

 “Kami Alumni IMAPA UI, paling tidak apa yang kami lakukan hari ini dapat membantu mengurangi beban Pemerintah Daerah dalam keterbatasan APD kepada tenaga medis, APD ini akan digunakan oleh dokter dan perawat yang terlibat dalam proses pemeriksaan atau mengobati pasien covid 19” ujar Ardi.  

Juga berharap, dengan adanya bantuan ini sebagai bentuk dukungan kami untuk mensupport tim medis agar selalu semangat dalam bekerja dan safety demi menjaga tim medis agar tidak tertular covid 19 dari pasien.

Menambahkan, bantuan APD dari Alumni IMAPA UI ini tidak hanya diberikan di Mimika, melainkan hampir semua kabupaten yang ada di provinsi papua dan papua barat.

“dimana kita ketahui dampak dari covid 19 seluruh rumah sakit menerapkan standar covid 19 dalam melayani pasien yang sakit.” Terangnya.

Pihak RSUD Mimika yang diwakili oleh dr. Jeanette mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada IMAPA UI atas bantuan yang diberikan kepada kami dalam menangani pasien covid19 di Timika. (tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika