Main Area

pesparawi xiii
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng

Main

Pasien Positif Covid-19 di Mimika Bertambah Jadi 8 Orang

 

Timika,TabukaNews.com –  Jumlah kasus positif coronavirus Disease (Covid-19), di Kabupaten Mimika bertambah lima orang, terkonfirmasi. Minggu (5/4/20),  Sehingga total kasus baru lima ditambah tiga  kasus lama pasien positif Covid -19 menjadi 8 orang. 

“ Jadi 8 pasien positif adalah 3 hasil positif yang sudah diumumkan sebelumnya (satu meninggal dunia), sedangkan 5 kasus positif adalah hasil yang baru dikeluarkan, 3 dari cluster lembang hasil tracing kontak, sedangkan 2 kasus besok akan dilakukan tracing kembali.” jelas Juru Bicara Tim Gugus tugas Percepatan Pengendalian Covid-19 Mimika, Reynold Ubra, Minggu (5/4/20).

Sementara hingga pukul 19.00 WIT malam, jumlah Pasien Dalam Pemantauan (PDP) yang masih dirawat sebanyak 14 orang di dua Rumah Sakit berbeda, 7 pasien di RS Tembagapura, dan 7 pasien di RSUD Mimika. 

“Jadi secara keseluruhan hingga hari ini, Mimika sudah 8 orang positif. Selain itu 14 PDP, 61 OPD dan 85 OTG, Kami masih menunggu pemeriksaan sampel dari Pusat dan Provinsi yang telah kirim sebanyak 12 sampel,” terang Reynold. 

Menambahkan, sementara hasil Tracing kontak yang dimulai sejak kemarin hingga malam berjumlah 3 PDP, 11 ODP dan 4 OTG sehingga berjumlah 18 orang. 

Reynold Ubra mengingatkan bahwa penularan corona virus ini masih akan bertambah karena masyarakat masih tetap melakukan aktifitas seperti biasa.

“Mestinya masyarakat harus tetap di rumah. Pemerintah Kabupaten Mimika sangat serius untuk menanggulangi masalah ini sehingga dibutuhkan kesadaran masyarakat yang tinggi,” tegasnya.

Rencana, Senin (6/4/29), Tim Gugus Tugas akan melanjutkan tracing kontak di Mapurujaya, baik dari 5 pasien positif maupun 4 pasien lainnya yang kini berstatus PDP. (tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika