Main Area

pesparawi xiii
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng

Main

Pantau Kehadiran ASN di Kantor, Absen Sidik Jari Akan Diaktifkan Kembali

Timika,TabukaNews.com - Salah satu gebrakan yang dilakukan oleh Sekda Mimika Michael Gomar setelah dilantik Bupati Mimika beberapa waktu lalu adalah mengaktifkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemda Mimika. 

Satu-satunya cara yang bisa dilakukan adalah mengaktifkan kembali absen berbasis sidik jari, yang mana dengan cara tersebut bisa mengetahui siapa saja ASN yang jarang masuk kantor. Hal ini disampaikan Sekda Mimika Michael Gomar usai mengikuti rapat bersama di Hotel Grand Mozza, Senin (15/3).

Dijelaskan, bahwa selama masa pandemi Covid-19, ada beberapa ASN Mimika yang tidak berada ditempat tugas dan memiilih untuk bepergian ke luar daerah.

"Ini yang harus kita tertibkan karena Bupati Mimika telah memberikan kebijakan berupa TTP yang jumlahnya besar tapi tidak diimbangi dengan kinerja yang benar," tuturnya.

Menurutnya, absensi sidik jari sudah terpasang dimasing-masing OPD namun tidak digunakan selama masa pandemi. Ini dilakukan sebagai bentuk pengawasan dan pembinaan ASN

"Kami sudah memiliki data siapa saja ASN yang tidak pernah bertugas selama ini. Nanti akan dipanggil secara khsusus," imbuhnya.(Evan)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika