Main Area

pesparawi xiii
Klemen Tinal, Wakil Gubernur Propinsi Papua

Main

Panitia Pesparawi Lanjutkan Rapat Lintas Bidang

Timika, TabukaNews.com - Panitia Pesparawi XIII se Tanah Papua melanjutkan rapat lintas bidang. Pada Selasa (11/5) giliran finalisasi bidang akomodasi kontingen dan juri yang dihadiri Bidang Akomodasi, Bidang Perlengkapan, Bidang Lingkungan dan Kebersihan serta Bidang Sekretariat.

Rapat yang berlangsung di Pendopo Rumah Jabatan Wakil Bupati itu dihadiri Ketua Umum Panpel Johannes Rettob serta para koordinator.

Sekretaris Umum Dr I Nyoman Putu Arka pada pembukaan rapat mengatakan, salah satu fungsi panitia dalam menyukseskan pelaksanaan pesparawi adalah keberhasilan pelaksanaan dalam bentuk kenyamanan, kesehatan, kebersihan, internet dan sebagainya yang menjadi tugas dan tanggung jawab panitia.

Bahkan setelah para peserta pulang ke daerahnya diharapkan membawa kesan yang baik dari pelaksanaan pesparawi.

Sementara Ketua Umum Johannes Rettob dalam arahannya menyatakan, menindaklanjuti rencana dan anggaran yang telah disusun oleh akomodasi termasuk dengan adanya perubahaan – perubahaan maka panitia mencoba melihat kembali tempat – tempat yang telah tersedia saat ini.

"Termasuk kita bicarakan kelengkapan dan pendukung – pendukung yang diperlukan akomodasi dalam menyiapkan tempat yang nyaman," paparnya.

Koordinator perlengkapan, Robert Mayaut menyatakan berdasarkan data yang ada konsultan telah menyiapkan materi persentasi kebutuhan dari perlengkapan. Yang dibuat konsultan sesuai dengan anggaran yang sudah ada dalam DPA dinas PU.

Koordinator perlengkapan menyatakan, pekerjaan akan dilakukan setelah disetujui dan selanjutnya akan dilelang. 

Ketua umum menekankan air bersih di masing – masing penginapan. Untuk juri akan menginap di Horizon biayanya ditanggung LPPD propinsi. 

"Perhatikan juga tenaga – tenaga cleaning service dan maintanence air maupun yang lainnya," ujarnya. 

Sementara Koordinator lingkungan Ir Limmi Mokodompit mengemukakan, untuk kebersihan di sekitar penginapan apakah menjadi tanggung jawab cleaning service yang telah ada. 

Untuk persiapan awal di penginapan – penginapan menjadi tanggung jawab bidang lingkungan, seperti rumput dan sanitasi. 

Sedangkan Ketua umum mengemukakan pekerjaan bagi perlengkapan berkaitan dengan rehab diharapkan mulai dikerjakan bulan Juli 2021 sehingga awal bulan Agustus sudah mulai keliatan hasil pekerjaan rehab di penginapan. 

"Untuk bidang akomodasi mencatat jumlah peserta yang pasti akan datang dan ditempatkan di masing – masing penginapan. Untuk layout dari semua penginapan diberikan pada saat mereka datang. Semua perlu dikoordinasikan dengan LO dari bidang pandu," ujarnya.

Hari ini dilanjutkan rapat yang berkaitan dengan tugas penjemputan tamu menghadirkan Bidang penjemputan tamu dan Kontingen, bidang Pandu penerima tamu dan LO, Bidang Transportasi, Bidang Akomodasi, Bidang Konsumsi, Bidang Kesehatan dan Bidang Perlengkapan.(tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika