Translate

Redaksi Tabuka News | 12 February 2022

Optimalkan Tindakan, Batalyon A Pelopor Sat Brimobda Papua Terus Berlatih

Optimalkan Tindakan, Batalyon A Pelopor Sat Brimobda Papua Terus Berlatih

Jayapura,TabukaNews.com

Danyon A Pelopor Sat Brimob Polda Papua AKBP Kuswara,  S.H., S.I.K., M.H. Turun Lapangan Pimpin Anggota Gelar Rangkaian Aplikasi Anti Anarkis Di Lapangan Mako Sat Brimob Polda Papua. ( Jumat,10/02/2022).

Danyon A Pelopor Sat Brimob Polda AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H. Dalam arahaNya mengatakan kegiatan latihan anti anarkis guna untuk meningkatkan serta mengasah kemampuan personil dalam menghadapi adanya gangguan kamtibmas di Wilayah hukum Polda Papua. 

“Dalam meningkatkan kemampuan Brimob dalam menanggulangi tindakan anarkis, kami terus berupaya mengasah kemampuan personil melalui skenario latihan yang disesuaikan dengan kejadian yang sebenarnya di lapangan guna untuk mengurangi adanya kesalahan prosedur dalam bertindak sebagai wujud dari Polri Yang Presisi."Ucap Danyon A Pelopor. 

Selain itu Danyon A Pelopor juga menambahkan seluruh rangkaian kegiatan tsb diberikan nama latihan Detasemen Anti Anarkis 45 dengan menerapkan materi latihan terbaru yang diperoleh dari Pusat Pendidikan Brimob, dengan instruktur dari Batalyon itu sendiri yang sudah mengikuti pelatihan sebelumnya. 

“Untuk materi latihan peningkatan kemampuan sendiri kami mengikuti dari pusat dengan Instruktur Anti Anarkis Detasemen 45 yang sebelumnya sudah selesai mengikuti pelatihan." Ucap Danyon A Pelopor. (**)