Main Area

pesparawi xiii
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng

Main

Nurman Percaya Potensi Generasi Muda Pesisir Mimika

Timika,TabukaNews.com - Anggota DPRD Mimika asal Partai Gerindra dari Dapil 6 Nurman Karupukaro menitik-beratkan pada pemberdayaan masyarakat khususnya anak-anak generasi muda. 

Ia mewacanakan akan merekrut generasi milenial pesisir Mimika untuk masuk dalam program pemerintah pusat dari Kementerian Pertahanan RI yaitu direkrut sebagai anggota Bela Negara. Demikian diungkapkan legislator senior yang dekat dengan Menhan RI Prabowo Subianto yang sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra yang menaunginya.

Kepada wartawan,Senin (12/4) Nurman mengatakan, saat menggelar Reses Tahap Satu tahun 2021 ke Kampung Atuka, Distrik Mimika Tengah pada awal bulan kemarin, ia turut memberikan bantuan peralatan olahraga dan kesenian dengan maksud agar pemuda-pemudi itu bisa mengisi waktu dengan berbagai kegiatan positif sebagai bentuk pengembangan diri. 

"Saya berharap ada bakat-bakat unggul yang muncul dari kalangan generasi muda pesisir Mimika sehingga bisa membawa nama harum daerah Mimika," harapnya.

Ia percaya, para pemuda dan pemudi di Kampung Atuka itu mampu menjadi garda terdepan dalam kebangkitan ekonomi rakyat. Khususnya dalam usaha mengelola hasil tangkapan laut yang berdampak pada peningkatan ekonomi keluarga.

"Ke depan saya akan kembali untuk berdiskusi dan memberikan sosialisasi tentang pemasaran udang termasuk cara mengelola udang yang siap diekspor. Para generasi muda mempunyai peluang berbisnis, dengan dukungan pemerintah dan para stake holder terkait," tuturnya.

Selain melakukan pertemuan singkat dengan pemuda serta warga di Kampung Atuka, pada 1 April itu dalam resesnya, Nurman juga menyempatkan diri untuk melihat dan memantau sejumlah fasilitas yang ada di Distrik Mimika Tengah, seperti Puskesmas, Perumahan staff Distrik, Rumah Petugas Kesehatan, Sekolah dan berdialog dengan warga dalam menjalankan aktifitas kegiatan ekonomi. (Manu)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika