Main Area

pesparawi xiii
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng

Main

Nurbaiti Ditemukan Tewas Gantung Diri di Dalam Kamar Kos

Timika, TabukaNews.com - Seorang wanita ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di dalam kamar kosnya di Jalan Pendidikan, Jalur 3, Timika, Senin (12/4) sekitar pukul 04.00 WIT.

Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Hermanto, SH. SIK mengatakan, korban bernama Nurbaiti, usia 23 tahun.

Dijelaskan, pada hari Minggu, (11/4) sekitar pukul 18.00 WIT, saksi Suryani Yaster (28) dan korban  bertengkar mulut di rumah Jalan Pendidikan, Jalur 3.  Kemudian setelah pukul 20.30 WIT, Suryani pergi  menjemput saksi Roslan La di Jalan Anggrek untuk dibawa ke  Jalan Pendidikan.  

Dikatakan, ditengah perjalanan saksi Roslan memberi uang kepada Suryani untuk membeli miras bermerek iceland berjumlah 5 botol. Setiba  di rumah Jalan Pendidikan , korban Nurbaiti terlihat biasaa saja.

Lanjutnya, saksi Suryani dan Roslan membuka mimuman. Korban Nurbaiti berkeinginan untuk bergabung namun saksi Suryani dan Roslan melarang untuk jangan ikut bergabung karena korban mempunyai sakit kista. 

Merasa tidak dihargai, korban Nurbaiti melampiaskan amarah kepada saksi Suryani. Namun saat Roslan La Ode mendapat telpon dari seseorang dan pada saat itu korban bertanya "itu ko telpon dengan siapa lagi". korban merasa curiga kepada Roslan karena mereka berpacaran .

"Korban Nurbaiti marah-marah kepada Roslan. Karena tidak mau bertengkar, Roslan memilih untuk tidur," katanya.

Menurutnya, korban masih marah marah dengan  Suryani dan tiba - tiba korban langsung buka botol iceland dan tenggak miras tersebut hingga setengah botol. Kemudian korban  tambah lagi minum yang telah diracik Suryani dan Roslan. Selanjutnya korban merusak TV, dispenser dan pecah botol minuman.  Setelah itu korban mengusir Suryani  keluar dari rumah. 

Suryani sudah punya berpikiran tidak baik, maka dari itu Suryani berusah untuk melihat kondisi korban. Sekitar pukul  04.00 WIT, Suryani bisa masuk ke dalam rumah atas pertolongan Nurmaila yang tinggal di dalam rumah tersebut  dan setelah itu Suryani menemukan kamar korban dalam keadaan terkunci  dan pada saat itu  ia mencoba melihat keadaan kamar dengan cara mengintip dan melihat korban sudah dalam keadaan tergantung di ayunan. 

Dan saat itu  Suryani membangunkan Roslan untuk dobrak pintu kamar dan pada saat itu pintu terbuka. Suryani sempat menurunkan korban dan  buat nafas buatan namun pada saat  itu  korban sudah dingin dan perlahan korban mengeluarkan busa. 

Kata Kasat Reskrim, Kepolisian telah merespon dan melakukan Olah TKP serta melakukan visum et repertum ke RSUD Mimika. (tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika