Main Area

pesparawi xiii
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng

Main

Michael Gomar Resmi Dilantik Jadi Sekda Mimika

Timika, TabukaNews.com - Penantian panjang warga Mimika untuk memiliki Sekretaris Daerah (Sekda) defenitif akhirnya terjawab sudah. Michael Gomar secara resmi dilantik oleh Bupati Mimika, Eltinus Omaleng menjadi Sekda Mimika di Gedung Pendopo, SP 3 Rabu (3/3).

Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh  jajaran Forkopimda, para asisten Setda Mimika, staf ahli, masing-masing Kepala OPD, Tokoh Agama, dan segenap Jajaran ASN.

Bupati Mimika Eltinus Omaleng dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Sekda Mimika yang baru saja dilantik. Menurutnya, acara pelantikan hari ini menjawab penantian panjang yang dipenuhi dengan dinamika yang begiti komplek.

“Jabatan strategis dengan tanggungjawab yang begitu besar, ini merupakan jabatan karir Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tidak ada sangkut paut dengan politik apapun, yang penempatan dan pengangkatannya harus sesuai dengan aturan yang berlaku.,” tuturnya.

Bupati mengatakan pemerintah Kabupaten Mimika melalui panitia seleksi telah bekerja maksimal sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS, yang mengatur terkait dengan proses seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama yang tertuang dalam pasal 127 tersebut tersebut.

“Tantangan kedepan sangatlah dinamis dan penuh dengan kompetisi yang ketat. untuk itu pemerintah diperhadapkan pada dinamika globaliasasi yang terus tumbuh, olehnya itu, fungsi pemerintah sebagai fungsi pelayanan, pembangunan dan pemberdayaan harus mampu diemban dengan baik mengikuti dinamika yang terus berkembang itu,” katanya.

Sementara itu, ditempat terpisah Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob mengatakan pelantikan Michael Gomar merupakan pilihan tepat Bupati setelah berkoordinasi dengan dirinya.

“Yang pasti sosok yang diterima semua kalangan, enerjik dan punya kemampuan. Sudah, pak Bupati dan saya sudah sepakat,” paparnya.

Michael Gomar usai pelantikan kepada awak media mengatakan, bahwa dirinya akan bekerja keras untuk menunjukkan bahwa dirinya memang layak menduduki jabatan tersebut.

"Terimakasih atas amanah yang diberikan kepada saya. Saya akan bertanggungjawab untuk bekerja keras demi daerah ini. Untuk jabatan kepala dinas sementara dipegang oleh Sekretaris Disperindag yang menjabat sebagai Plt," imbuhnya. (Evan)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika