Translate

Redaksi Tabuka News | 04 May 2023

Lolos Tingkat Wilayah, Tim Debat STIE JB Siap Raih Prestasi di Tingkat Nasional

Lolos Tingkat Wilayah, Tim Debat STIE JB Siap Raih Prestasi di Tingkat Nasional

Timika, Tabukanews.com - Tim Debat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Jambatan Bulan (STIE JB) dinyatakan lolos ke tingkat nasional setelah berhasil menduduki peringkat ke 4 pada seleksi tingkat wilayah LLDIKTI XIV dalam ajang kompetisi National University Debating Championship (NUDC) Tahun 2023, berdasarkan rilis Pengumuman NUDC Wilayah 7 (LLDIKTI XII, XIV, XV) oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia Kemdikbudristek, pada Kamis (04/05/2023).

Kompetisi NUDC merupakan lomba debat bahasa inggris antar PTN/PTS se-Indonesia yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia. Dalam ajang ini, tim debat NUDC STIE JB diwakili oleh debaters Vincensius Aprliano M. Yogan dan Reksi Irianza Slarwamin, serta Sofyan Hidayat sebagai juri institusi.

Kepala Bidang Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (BPKA) STIE JB, Habel Taime, S.E., M.M, ketika dihubungi via Whatsapp, mengatakan bahwa lolosnya tim debat NUDC STIE JB ke tingkat nasional merupakan hal yang patut disyukuri, mengingat perjuangan dan kerja keras dari semua pihak yang terlibat hingga mampu meraih prestasi ini. Habel juga berharap keikutsertaan mahasiswa STIE JB dalam ajang NUDC ini dapat dijadikan sebagai wahana dalam membentuk mahasiswa bertalenta.

"Puji Tuhan, kami sangat bersyukur atas lolosnya tim NUDC STIE JB ke tingkat nasional pada tahun ini, sehingga terus menjaga tradisi kita (STIE JB-red) yang selalu lolos ke tingkat nasional setiap tahunnya. Semoga kegiatan NUDC ini menjadi wahana dalam membentuk mahasiswa bertalenta di bidang bahasa inggris, dan akan menjadi bekal mempersiapkan output lulusan yang memiliki kemampuan untuk mengambil keputusan berdasarkan analisis yang logis dan aktual", Ucap Taime

Pelaksanaan NUDC Tingkat Nasional berdasarkan surat Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan, kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesi akan dilaksanakan pada tanggal 05 s.d 12 Juni 2023.

Habel juga mengucapkan terimakasih kepada tim pendamping dan semua pihak yang telah membantu dan mendukung, berupaya dan bekerja keras sampai pada tahapan ini.

“Atas nama institusi, kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para mahasiswa STIE JB yang berhasil lolos ke tingkat nasional semoga bisa memberikan yang terbaik untuk kampus STIE JB dan mendapatkan hasil yang maksimal di tingkat nasional”, tutupnya.