Main Area

pesparawi xiii
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng

Main

Lihat Kondisi Masyarakat di Mapurujaya, Tim Internal Pemantau Turun Lapangan

Tim pemantau internal ketika berada di PPI Poumako seusai berikan himbauan dan membagikan masker

 

Timika, TabukaNews.com - Untuk mengetahui kondisi yang terjadi di masyarakat khususnya masyarakat Mapurujaya Distrik Mimika Timur selama pemberlakuan instruksi Bupati Mimika nomor 1 tahun 2020, tim pemantau yang merupakan bagian dari tim gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 langsung turun lapangan, Kamis (2/4).

Tim internal pemantau yang terdiri dari Asisten I Setda Kabupaten Mimika Demianus Katiop, staf khusus Bupati Mimika Bidang Pemerintahan Kristian Karubaba, staf khusus Bupati Mimika Bidang Infrastruktur dan ekonomi Melan Maturbongs, dan staf khusus Bupati Mimika bidang hubungan masyarakat dengan dibacup Satpol PP.

Selain memantau kondisi masyarakat, tim ini juga membagikan 500 masker bagi masyarakat yang ada di kampung Cendrawasih depan eks markas Kompi D, pelabuhan PPI Paomako, dan warga yang berjualan di sepanjang jalan poros Timika-Paomako.

"Kegiatan ini sebagai tindaklanjut dari Instruksi Bupati Mimika dalam rangka pengendalian, pencegahan Covid 19 di Mimika, kami tim intern pemantau Instruksi Bupati Mimika (Asisten dan staf khusus bupati) melaksanakan kunjungan untuk tindaklanjut sosialisasi dan mendengar,serta melihat secara langsung kondisi yang sudah berjalan selama ini," kata Demianus Katiop usai kunjungan.

Dengan melihat kondisi masyarakat dengan nilai-nilai adat yang masih tinggi  dilapangan tadi, kata Katiop , masyarakat tenang-tenang saja, walaupun sudah mendapat himbauan tentang covid 19.

"Jadi kita harapkan pihak Distrik, kepala kampung bahkan RT, RW terus berikan sosialisasi kepada masyarakatnya.Karena apa yang kita lihat tadi masyarakat banyak yang tidak memakai masker, bahkan saat mengantri minyak tanah itu masyarakatnya tidak jaga jarak,masih berdempetan," katanya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh tiga staf khusus Bupati Mimika, yang pada intinya hasil kunjungan tersebut akan dilaporkan kepada ketua Tim Gugus Tugas pengendalian dan penanganan Covid dan juga kepada Bupati dan Wakil Bupati Mimika untuk diketahui dan pengambilan langkah-langkah.

"Jadi untuk mengevaluasi keadaan yang terjadi dilapangan itu sangat penting,  sehingga kita bisa sampaikan kepada ketua  bupati dan ketua tim gugus agar bisa berikan keputusan atau kebijakan supaya kedepannya bisa diantisipasi kekurangannya," ungkap staf khusus Bupati Mimika Bidang Infrastruktur dan ekonomi Melan Maturbongs.(Tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika