Main Area

pesparawi xiii
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng

Main

Lalai simpan Uang Nursanti Kehilangan uang 10 Juta Di Jok Motor

Timika,TabukaNews.com – Kasus pencurian masih marak terjadi di kota timika, belum lama Nursanti  warga Jalan Angrek, kehilangan uang tunai 10 juta rupiah yang disimpan didalam jok motor milikya yang parkir di Jalan pendidikan Jalur 2 Senin (22/2/21). 

Hal itu dibenarkan Kasat Reskrim Polres Mimika AKP Hermanto, kepada wartawan di ruang kerjanya Rabu, (24/2/21) menjelaskan bahwa  kasus pencurian tersebut terjadi akibat kelalaian dari korban dimana korban saat pergi berbelanja uang tersebut disimpan atau ditaruh di dalam jok motor miliknya. 

"Ada unsur kelalaian di sini, namun kita saat ini sedang melakukan penyelidikan terkait kasus ini,karena akhir - akhir ini kasus pencurian dan curanmor sudah mulai banyak,"ujarnya.

Diceritakan Kasat Reskrim AKP Hermanto dimana kejadian terjadi Senin (22/2/2021)  saat korban mengendarai sepeda motor dari arah jalan Budi Utomo menuju ke Jalan Pendidikan dengan tujuan berbelanja.

Saat korban parkir motor dan pergi berbelanja disala satu kios disitulah pelaku mencungkil jok motor korban dan mengambil tas jinjing warna coklat yang mana dalam tas korban berisikan uang senilai Rp 10 juta dan surat - surat berharga lainnya milik korban.

"Uang senilai Rp10 juta diletakkan dalam jok sepeda motor milik korban,"terangnya.

Dengan adanya pencarian tersebut Kasat Reskrim Polres Mimika AKP Hermanto masyarakat lebih waspada ketika meninggalkan barang berharga baik di jok motor atau di rumah dan kantor.

“Harus lebih hati-hati ketika meninggalkan barang berharga  sebelum terjadi maka mengantisipasi adanya tindakan kriminal pencurian,” ujarnya.(Tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika