Main Area

pesparawi xiii
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng

Main

Kontak Senjata di Mile 53 Satu Anggota KKB Kena Tembak Dibagian Kaki

Timika, TabukaNews.com - Kontak tembak kembali terjadi di areal Mile 53 pada hari Minggu (28/02/21) pagi. Akibatnya satu anggota KKB dari kelompok Joni Botok tertembak pada bagian kaki. 

Kapolres Mimika AKBP I GG Era Adhinata SIK kepada wartawan di Mako Polres Mile 32 Senin, (01/03/21) membenarkan telah terjadi kontak tembak pada hari Minggu dimana mengakibatkan satu anggota KKB terluka. 

"Kemarin pada saat ada patroli dari pihak keamanan di daerah Mile 53 ada gangguan dimana terlihat sekelompok KKB mengeluarkan senjata M 16 sama AK 47 dan melakukan tembakan setelah melihat tersebut tim yang melakukan pengamanan di wilayah PT Freeport melakukan tindakan  dengan melakukan tembakan balasan secara terarah,"kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan berdasarkan informasi dilapangan dari tembakan balasan terkena salah satu KKB tertembak dibagain kaki. Namun lokasi yang berjauhan  dan harus menyeberang kali. dalam waktu dekat pihaknya akan memberikan perkembangan usai kegiatan pengamanan di areal  PT Freeport  Indonesia.

"Tujuan kita adalah untuk mengamankan supaya tidak ada gangguan lagi di daerah PT Freeport Indonesia dan tentunya melakukan tindakan tindakan yang tepat, sehingga jangan sampai tindakan kita membuat masyarakat resah,"ujarnya.

Kapolres berharap kepada masyarakat untuk dapat mendukung pihak keamanan dan masyarakat tidak usa kuatir karena lokasi masih jauh dari pemukiman masyarakat dan wilayah PT Freeport Indonesia.

"Mereka berusaha masuk diwilayah Tembagapura  tetapi kita akan cegah mereka supaya tidak  kembali masuk ke wilayah PT Freeport dan pemukiman masyarakat,"ujarnya.

Kapolres menambahkan korban yang terluka merupakan kelompok kali kopi pimpinan joni botak. 

 Kejadian tersebut terjadi pada hari Minggu pagi dan hanya sebentar dari sebentar itu ada yang terkenal Tempak dari pihak KKB .

“kita berusaha untuk sampai ke TKP namun karena kalinya arus deras sehingga anggota belum bisa sampai namun kita akan berusaha mendekati di TKP.” Jelas Kapolres. (tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika