Main Area

pesparawi xiii
Klemen Tinal, Wakil Gubernur Propinsi Papua

Main

Kodim 1710 Mimika Laksanakan Patroli dan Himbauan Prokes kepada Warga

Timika, TabukaNews.com - Untuk mengamankan Hari Raya Idul Fitri, TNI-Polri melaksanakan Operasi Ketupat untuk mengawasi kegiatan masyarakat sekaligus mengawasi pelaksanaan penerapan protokol kesehatan masyarakat. Untuk memastikan kegiatan berjalan dengan lancar, kali ini anggota Kodim 1710/Mimika melaksanakan pengamanan di areal Pasar Sentral, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Rabu (12/5). 

Pasar Sentral sendiri merupakan pusat perbelanjaan masyarakat yang tentunya konsentrasi masyarakat akan sangat padat disana khususnya menjelang hari raya. Proses pengawasan pun dilaksanakan bersama anggota Polri dan Pemda Mimika kemudian anggota gabungan melaksanakan patroli di sekitar pasar untuk memastikan keamanan dan penerapan protokol kesehatan masyarakat. 

Kegiatan ini dipimpin oleh Padal, Ipda Putu dan saat kegiatan ditemukan beberapa orang masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan sehingga tim patroli memberikan himbauan kepada mereka tentang bahaya Covid-19. "Himbauan protokol kesehatan terus kami lakukan baik kepada pengunjung maupun penjual untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mimika" ujar Pelda Hermanus. 

Masyarakat pun mengaku senang dengan adanya kegiatan Operasi Ketupat ini sehingga aktifitas masyarakat bisa berjalan dengan aman dan nyaman serta terlaksanannya protokol kesehatan. (tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika