Main Area

pesparawi xiii
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng

Main

Ketua DPRD Minta Pemda Mimika Ikut Aturan Pusat Mengenai Akitivitas Belajar di Sekolah

Timika,TabukaNews.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika, Robby Omaleng meminta kepada Pemda Mimika untuk mengikuti kebijakan pusat, yakni Menteri Pendidikan yang hingga kini masih memberlakukan aktivitas belajar mengajar secara online. Hal ini disampaikan saat mengikuti rapat bersama di Hotel Grand Mozza, Senin (15/3).

Meski demikian dirinya mendukung kebijakan khusus dari Kepala Dinas Pendidikan yang memberikan ruang kepada siswa kelas 6 SD, kelas 3 SMP dan SMA/SMK yang mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian nasional.

"Kita harus ikut aturan pusat. Nanti kalau aktivitas belajar diaktifkan lagi, takutnya akan jadi obrolan miring dimana-mana. Kalau yang mau ujian itu saja yang harus sekolah tapi tetap mengikuti protokol kesehatan," paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika, Jenny Usmani kepada awak media mengatakan, bahwa pihaknya memang menyiapkan beberapa tawaran untuk kembali mengaktifkan kegiatan belajar mengajar di sekolah, namun tetap menunggu keputusan bupati.

"Yang jelas yang ikut KBM sekarang adalah murid kelas 6 SD, kelas 3 SMP dan kelas 3 SMA sederajat, itupun tetap menjaga jarak dalam ruang kelas," imbuhnya. (Evan)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika