Main Area

pesparawi xiii
Klemen Tinal, Wakil Gubernur Propinsi Papua

Main

Kerukunan Tirosa Sudah Salurkan Bantuan Masyarakat Timika Langsung ke NTT

Timika,TabukaNews.com  - Kerukunan Tirosa Kabupaten Mimika telah menyerahkan langsung hasil penggalangan donasi sebesar Rp 94 juta lebih, untuk membantu masyarakat di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang tertimpa musibah banjir bulan lalu.

Dua utusan warga Tirosa dari Mimika membawa sumbangan itu mengunjungi Posko utama NTT, dan langsung belanja kebutuhan pokok seperti , 5,5 ton beras, 200 karton mie instan dan air mineral. Penyerahan langsung bantuan dari Mimika itu di Posko utama NTT, Posko PMI Kota Kupang, dan Posko Susteran Asumta.

Koordinator Posko Tirosa di Mimika, Melkianus Leki dalam penyampaian laporan pertanggungjawabannya pada 30 April Malam kemarin menyebutkan, Kerukunan Tirosa terdiri dari masyarakat 5 pulau besar di NTT yakni Pulau Rote, Sumba, Alor, Pulau Timor, dan Pulau Sabu. Warga di perantauan di Mimika ini merasa sangat prihatin atas musibah banjir yang menimpa saudara mereka di NTT pada 4 April lalu. 

Adapun penggalangan dana sumbangan ini berasal dari sukarela warga Tirosa, komunitas rumah sagu, dari gereja, dan sumbangan langsung masyarakat umum di Posko. 

Sementara itu, utusan warga Tirosa dari Timika yang membawa penyaluran dana ke NTT, Ananias Faot bersama Yopi Lona mengatakan, Warga NTT menitipkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sumbangsih semua warga sekampung halaman dari Mimika.

Ananias mengatakan ketika tiba di NTT, ia langsung datangi Posko Induk di Kantor Gubernur NTT. Semua bantuan dari Mimika itu diarahkan ke tempat yang jauh dengan fasilitas helikopter di Kupang yang diangkut ke Malaka, Rote, Sabu dan Sumba. 

Warga NTT juga menitip salam doa kepada saudara-saudari di Timika, sambil berpesan agar terus sehat dan bisa mencari nafkah dengan baik di tanah perantauan. (tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika