Main Area

pesparawi xiii
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng

Main

Kadistrik Kwamki Narama Libatkan Pemuda Jaga Kamtibmas

Timika, TabukaNews.com -Situasi Kamtibmas di Distrik Kwamki Narama hingga saat ini kondusif. Aktivitas masyarakat, pendidikan dan pelayanan kesehatan berjalan dengan aman tanpa ada gangguan. 

Kepala Distrik Kwamki Narama Betes Hence Suebu saat ditemui di Kwamki Narama Selasa (20/4) mengatakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif tercipta karena peran pemuda di yang ikut menjaga Kamtibmas. 

"Kami dari distrik lakukan pendekatan dengan pemuda.Kalau kita pegang pemuda dan terus melakukan kegiatan positif maka hal hal negatif pasti dengan sendirinya hilang," kata Hence. 

Hence menyadari pemuda memiliki peran yang sangat besar dalam pembangunan satu daerah oleh karena itu selalu melibatkan pemuda dalam berbagai kegiatan di Kwamki Narama. 

" Kami disini selalu membuat kegiatan baik itu dari distrik maupun yang dilakukan oleh TNI-Polri. Dan kami melibatkan para pemuda dalam kegiatan ini," kata Hence. 

Selama satu tahun lebih menjadi Kadistrik Kwamki Narama' tidak ada gangguan Kamtibmas yang berarti yang terjadi. 

"Selain pemuda, disini juga kita membangun kordinasi yang baik dengan tokoh masyarakat dan juga aparat TNI-Polri sehingga kamtibmas di sini terjaga dengan baik," kata Hence. 

Hence mengajak kepada seluruh masyarakat Kwamki Narama agar bersama sama menjaga situasi kamtibmas.

"Untuk sekolah belum tatap muka, tapi selalu diberikan tugas oleh para guru kepada murid.Kalau ada murid yang kurang paham nanti dibawa ke sekolah oleh orang tua murid. Kalau untuk pelayanan kesehatan jalan seperti biasa tidak ada kendala,"kata Hence.(tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika