Main Area

pesparawi xiii
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng

Main

Jelang PON XX, Bidang Sosbud PB PON Mimika Gelar Audisi 100 Penari

Timika,TabukaNews.com - Bidang Sosial Budaya Sub PB PON XX Kabupaten Mimika mulai berbenah untuk menyambut perhelatan akbar dibidang olahraga yang digelar pada Bulan Oktober mendatang.

Salah satu yang dilakukan adalah melakukan audisi 100 penari yang digelar di Sekolah Santa Maria, (9/4).

Penanggungjawab audisi 100 penari Avo Smith kepada awak media menjelaskan, bahwa pihaknya melakukan audisi 100 penari usia remaja untuk tampil pada pembukaan rangkaian kegiatan PON XX.

"Jadi masing-masing kabupaten pelaksana melakukan hal yang sama, dimana nantinya ada pembukaan khusus di Timika, dan 100 penari akan tampil disitu," tuturnya.

Dijelaskan, bahwa tema tarian yang diusung kali ini adalah penggabungan budaya Nusantara, yang tidak hanya didominasi oleh tarian khas Papua.

"Kita mau menampilkan sesuatu yang berbeda. Oleh sebab itu kita mengusung tarian kontemporer yang mencakup budaya se-Nusantara," paparnya.

Dijelaskan pula, bahwa sudah ada 9 sanggar tari yang telah mendaftarkan diri untuk tampil setiap hari selama perhelatan PON XX berjalan.

"Khusus yang 100 penari ini, mereka hanya tampil pada pembukaan kegiatan saja, dan 9 sanggar tari tampil secara bergantian selama event berjalan," ungkapnya. (Evan)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika